Fuel Pump Bermasalah 94.433 Unit Honda Tahun 2019 kena Recall

Jum'at, 04 Juni 2021 - 14:00 WIB
loading...
Fuel Pump Bermasalah 94.433 Unit Honda Tahun 2019 kena Recall
Proses recall dilakukan dengan mengganti komponen yang bermasalah dan tidak dikenakan biaya. Foto/HPM
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengumumkan proses recall atau penarikan kembali kendaraanakibat fuel pump yang bermasalah sebanyak 94.433 unit. Kali ini model yang teridentifkikasi meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model 2019.



Program recall ini sendiri merupakan program lanjutan dari pengumuman sebelumnya yang berlaku sejak 2020 lalu. Dimana saat itu HPM mengumumkan sebanyak 85.025 unit yang terdiri dari Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic, dan Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019 harus melakukan penggantian komponen fuel pump karena tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Fuel Pump Bermasalah 94.433 Unit Honda Tahun 2019 kena Recall


Penggantian komponen Fuel Pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya. Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun. Oleh karena itu, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” ujar Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor,




Kampanye penggantian komponen Fuel Pump akan dimulai tanggal 4 Juni 2021. Sejak kampanye ini berlangsung, Honda telah berupaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi melalui surat ke alamat terakhir yang terdaftar.

Untuk proses penggantian komponen Fuel Pump, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)