Ertiga, Kijang, dan Macan, Tiga Nama-Nama Mobil dari Bahasa Indonesia

Jum'at, 04 Juni 2021 - 18:05 WIB
loading...
Ertiga, Kijang, dan Macan, Tiga Nama-Nama Mobil dari Bahasa Indonesia
Porsche Macan dibanderol sekitar Rp2,7 miliar di pasar Indonesia. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pemberian nama untuk satu model atau merek, menjadi cukup penting. Berbagai inspirasi sesuatu hal, bisa dijadikan nama untuk model atau merek mobil.

Beberapa merek mengadopsi Bahasa Indonesia untuk pemberian nama mobil-nya. Apa saja mobil yang menggunakan nama dari Bahasa Indonesia?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar nama merek mobil dari Bahasa Indonesia.



1. Suzuki Ertiga

Awalnya ketika masih dalam bentuk konsep, mobil ini diberi nama rIII, Jika disebut dalam bahasa Indonesia bunyinya menjadi Ertiga. Tapi untuk mempermudah pembacaannya diubah menjadi Ertiga

Nama Ertiga berasal dari bahasa Indonesia, yakni gabungan kata Er (dari huruf R) yang berarti Row (baris) dan tiga dari angka 3.

Dari nama R-III ke Ertiga, mulanya pihak dari Managemen Suzuki Motor Corporation (SMC) di Jepang kurang setuju dengan nama Ertiga, namun karena beberapa hal dan pertimbangan, akhirnya Suzuki Motor Corp menyetujui dan menjadikan nama Ertiga ini untuk produk globalnya yang dijual di India dan Indonesia.

2. Porsche Macan

Perusahaan otomotifmewah asal Jerman ini juga tak kalah untuk menggunakan nama Indonesia untuk seri mobil mereka. Kali ini nama hewan dipilih sebagai penyempurna mobil compact luxury Sport Utility Vehicle (SUV).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6958 seconds (0.1#10.140)