Ada Masalah di Sabuk Pengaman, Tesla Recall Ribuan Model 3 dan Model Y

Minggu, 06 Juni 2021 - 12:01 WIB
loading...
Ada Masalah di Sabuk Pengaman, Tesla Recall Ribuan Model 3 dan Model Y
Tesla menarik kembali ribuan produknya karena ada sedikit masalah di sabuk pengaman. Foto/dok
A A A
WASHINGTON - Tesla menarik kembali ribuan produknya karena ada sedikit masalah di sabuk pengaman. Model yang di-recall Tesla adalah Model 3 dan Model Y.

Recall dilakukan terhadap 5.530 unit Tesla Model 3 produksi antara tahun 2018-2020. Penarikan lain mencakup 2.166 unit Tesla Model Y produksi tahun 2019-2021 karena pengencang yang menahan retraktor sabuk pengaman baris kedua kiri dan kanan mungkin tidak terpasang dengan benar.



Dilansir Autoblog, Tesla mengatakan kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya AS bahwa pihaknya tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera yang berkaitan dengan penarikan tersebut.

Tesla akan memeriksa dan mengganti pengencang untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan spesifikasi yang benar. Tesla menambahkan bahwa jika terjadi kerusakan pada ulir lubang pilar-b dan/atau loop, Tesla akan memperbaiki ulir lubang dan/atau mengganti loop atas.

Tesla mengatakan selama proses perakitan, mekanik tidak mencapai persyaratan torsi dan sudut yang ditentukan saat memasang pengencang sabuk pengaman kursi depan. Karena ketidaksesuaian itu maka memerlukan inspeksi dan perbaikan pengencang berikutnya secara manual.



Selama pemeriksaan ini, pengencang mungkin telah dikonfirmasi untuk dipasang dengan spesifikasi yang benar.

Seperti diketahui, Tesla telah mengeluarkan tiga penarikan minggu ini untuk masalah produksi.

Pada hari Rabu, NHTSA mengatakan Tesla menarik 5.974 kendaraan Model 3 AS 2019-2021 dan kendaraan Model Y 2020-2021 karena baut kaliper rem bisa longgar dan berpotensi menyebabkan hilangnya tekanan ban.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4721 seconds (0.1#10.140)