Tips Berkendara Irit Bahan Bakar bagi Pengendara Maxi Yamaha

Selasa, 08 Juni 2021 - 11:12 WIB
loading...
Tips Berkendara Irit Bahan Bakar bagi Pengendara Maxi Yamaha
Touring merupakan salah satu aktivitas menyenangkan bagi para bikers Maxi Yamaha. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Touring merupakan salah satu aktivitas menyenangkan bagi para bikers Maxi Yamaha . Namun, cara berkendara yang salah kerap membuat bahan bakar saat touring menjadi boros.

Untuk menghindari hal tersebut, ada tips yang bisa disimak terkait tata cara berkendara Maxi Yamaha yang irit bahakan bakar, karena cukup efektif dalam menghemat pengeluaran biaya saat perjalanan.



"Terlebih hampir seluruh produk Maxi Yamaha telah dilengkapi teknologi serta fitur pendukung yang membuat konsumsi bahan bakar motor menjadi lebih efisien namun performa mesin tetap bertenaga,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Agar bisa berkendara dengan kondisi irit bahan bakar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengendara baik dari segi kondisi motor, pengoperasian motor, hingga pemanfaatan fitur-fitur yang dimiliki motor-motor Maxi Yamaha.

Untuk lebih jelasnya mari simak tips berkendara irit berikut ini:

Kondisi motor prima

Kondisi motor yang prima menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang keiritan berkendara. Sebelum berkendara pastikan motor dalam kondisi baik. Cek tekanan ban dalam kondisi normal.

Karena apabila ban kekurangan angin, maka tarikan motor menjadi berat dan ini membuat konsumsi bensin menjadi lebih boros.

Tidak hanya itu, perawatan berkala seperti penggantian oli dan membersihkan filter udara juga perlu dilakukan untuk menjaga tarikan motor tetap optimal sehingga konsumsi bahan bakar tidak boros.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)