Siap Bersaing dengan Honda CR-V, KIA Sportage Baru Tampil Edgy

Selasa, 08 Juni 2021 - 13:01 WIB
loading...
Siap Bersaing dengan Honda CR-V, KIA Sportage Baru Tampil Edgy
KIA Sportage generasi kelima kini menggunakan bahasan desain baru Opposites United. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - KIA akhirnya merilis secara resmi gambar utuh SUV medium terbaru mereka, KIA Sportage. SUV generasi kelima itu kini jadi mobil kedua dari KIA yang menggunakan bahasa desain terbaru "Opposites United". Sebelumnya mobil pertama yang menggunakan bahasa desain itu adalah mobil listrik pertama KIA yakni KIA EV6.

Berbeda dengan KIA Sportage generasi sebelumnya, SUV yang pertama kali dirilis pada tahun 1993 itu, menyesuaikan istilah yang muncul saat ini, tampil lebih edgy. Hal itu terlihat pada desain yang kini sangat futuristis dan lebih ramping. Setidaknya desain keren ini bisa membuat KIA Sportage jadi lebih berani bersaing denganHonda CR-V.



Siap Bersaing dengan Honda CR-V, KIA Sportage Baru Tampil Edgy


Grille hidung macan atau tiger nose juga tampil lebih kekinian. Desainnya kini dibuat lebih memanjang dan ramping. Selain itu grille dan bemper juga dibuat jadi lebih bertumpuk.

Desain lampu utama dan Daytime Running Light (DRL) dari LED juga sangat unik. DRL LED jauh lebih besar ketimbang lampu utama LED yang tampil dalam dua LED.

Tampilan depan yang revolusioner juga diikuti di bagian belakang. Lampu utama belakang hadir dalam bentuk LED dengan desain yang provokatif. Elemen garnis membuat kedua lampu terkesan menyatu.

Siap Bersaing dengan Honda CR-V, KIA Sportage Baru Tampil Edgy


Sayap belakang juga berhasil membuat tampilan KIA Sportage baru jauh lebih dinamis. Diffuser dua warna dengan desain yang unik setidaknya membuat KIA Sportage jauh lebih enak dipandang dari belakang.

Seperti yang sebelum-sebelumnnya, KIA Sportage baru juga memiliki roof rail guna meningkatkan fungsional mobil. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan memasang roof rack guna meningkatkan kapasitas angkut mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)