Bugatti Chiron Super Sport, Obat Kecewa buat Para Crazy Rich

Rabu, 09 Juni 2021 - 08:00 WIB
loading...
Bugatti Chiron Super Sport, Obat Kecewa buat Para Crazy Rich
Bugatti Chiron Super Sport dijual lebih murah ketimbang Bugatti Chiron Super Sport 300+. Foto/TheDrive.
JAKARTA - Diproduksi sebanyak 30 unit, Bugatti Chiron Super Sport 300+ sudah langsung ludes terjual. Maklum, mobil supersport buatan Bugatti itu merupakan replika dari mobil purwarupa pencetak rekor kecepatan tertinggi di dunia yang diraih Bugatti pada 2019. Jadi tidak heran jika banyak orang superkaya di dunia langsung menghabiskan jatah 30 unit mobil tersebut.

Di saat bersamaan banyak crazy rich yang kecewa karena tidak bisa mendapatkan keistimewaan yang sama. Namun, Bugatti tidak pernah kehilangan akal. Kali ini mereka menghadirkan kembali mobil yang namanya hampir mirip yakni Bugatti Chiron Super Sport. Kali ini mobil tersebut tidak ada embel-embek 300+. Hal ini terjadi karena Bugatti Chiron Super Sport memang tidak diproduksi dalam jumlah terbatas.

Baca juga : Mobil Bekas Tesla Jadi Mobil Listrik Paling Diburu

Bugatti Chiron Super Sport, Obat Kecewa buat Para Crazy Rich




Semua orang superkaya yang ada di dunia boleh memesan mobil ini. Lalu apa bedanya, selain dari nama dan jumlah yang sangat terbatas? Bugatti mengatakan mobil baru itu memiliki orientasi yang berbeda.

Jika Bugatti Chiron Super Sport 300+ dihadirkan untuk meraih kecepatan tertinggi dan dinamika berkendara yang bikin jantung berdegup kencang, sebaliknya Bugatti Chiron Super Sport hadir justru untuk memadukan antara kenyamanan dan kemewahan. Namun kecepetan bukan jadi hal nomor dua.

Pasalnya kecepatan tertinggi mobil ini sama dengan Bugatti Chiron Super Sport 300+ yaitu 403 kilometer per jam. Tenaga itu dikail dari mesin yang sama dengan Bugatti Chiron Super Sport 300+ yakni mesin W16 quad turbo dengan kapasitas silinder 8,0 liter.

Bugatti Chiron Super Sport, Obat Kecewa buat Para Crazy Rich


Ya, Bugatti Chiron Super Sport memang fokus pada kenyamanan dan kemewahan. Tidak heran jika Bugatti begitu serius membuat mobil ini jadi terlihat lebih indah dari keluarga Bugatti Chiron lainnya. Untuk kenyamanan mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang 25 centimeter dari keluarga Bugatti Chiron lainnya. Penambahan dimensi ini membuat ruangan mobil jauh lebih nyaman dan lega.

Posisi knalpot juga dipindahkan agar jadi terdengar lebih nyaman buat pengemudi dan penumpang sekaligus meningkatkan aerodinamika guna tetap memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan. Stephan Winkelmann, CEO Bugatti mengatakan Bugatti Chiron Super Sport memang diibaratkan seperti sebuah mobil Grand Tourer yang sangat dinikmati untuk perjalanan jauh.



"Jika ingin kecepatan dan kencang di tikungan, pilihannya Chiron Pur Sport," terang Stephan Winkelmann.

Baca juga : Siap Bersaing dengan Honda CR-V, KIA Sportage Baru Tampil Edgy

Bugatti Chiron Super Sport, Obat Kecewa buat Para Crazy Rich


Hanya saja interior mobil ini, dikutip Autocar, tidak jauh berbeda dengan Bugatti Chiron standar. Desain interiornya sama, begitu juga dengan penggunaan elemen kulit, aluminium dan serat karbon.

Yang menarik mobil ini memiliki banderol yang lebih masuk akal yakni USD4 juta atau setara Rp56,3 miliar. Harga ini lebih kompetitif ketimbang Bugatti Chiron Super Sport 300+ yakni USD5,19 juta atau setara Rp72 miliar yang dijadikan basis pengembangan.

Jadi dengan harga yang kompetitif, konsumen akan mendapatkan semua hal yang ada di Bugatti Chiron Super Sport 300+. Plus ruangan yang lebih nyaman dan desain yang lebih mewah.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE