Bugatti Chiron Super Sport, Obat Kecewa buat Para Crazy Rich

Rabu, 09 Juni 2021 - 08:00 WIB
loading...
Bugatti Chiron Super Sport, Obat Kecewa buat Para Crazy Rich
Bugatti Chiron Super Sport dijual lebih murah ketimbang Bugatti Chiron Super Sport 300+. Foto/TheDrive.
A A A
JAKARTA - Diproduksi sebanyak 30 unit, Bugatti Chiron Super Sport 300+ sudah langsung ludes terjual. Maklum, mobil supersport buatan Bugatti itu merupakan replika dari mobil purwarupa pencetak rekor kecepatan tertinggi di dunia yang diraih Bugatti pada 2019. Jadi tidak heran jika banyak orang superkaya di dunia langsung menghabiskan jatah 30 unit mobil tersebut.

Di saat bersamaan banyak crazy rich yang kecewa karena tidak bisa mendapatkan keistimewaan yang sama. Namun, Bugatti tidak pernah kehilangan akal. Kali ini mereka menghadirkan kembali mobil yang namanya hampir mirip yakni Bugatti Chiron Super Sport. Kali ini mobil tersebut tidak ada embel-embek 300+. Hal ini terjadi karena Bugatti Chiron Super Sport memang tidak diproduksi dalam jumlah terbatas.



Bugatti Chiron Super Sport, Obat Kecewa buat Para Crazy Rich


Semua orang superkaya yang ada di dunia boleh memesan mobil ini. Lalu apa bedanya, selain dari nama dan jumlah yang sangat terbatas? Bugatti mengatakan mobil baru itu memiliki orientasi yang berbeda.

Jika Bugatti Chiron Super Sport 300+ dihadirkan untuk meraih kecepatan tertinggi dan dinamika berkendara yang bikin jantung berdegup kencang, sebaliknya Bugatti Chiron Super Sport hadir justru untuk memadukan antara kenyamanan dan kemewahan. Namun kecepetan bukan jadi hal nomor dua.

Pasalnya kecepatan tertinggi mobil ini sama dengan Bugatti Chiron Super Sport 300+ yaitu 403 kilometer per jam. Tenaga itu dikail dari mesin yang sama dengan Bugatti Chiron Super Sport 300+ yakni mesin W16 quad turbo dengan kapasitas silinder 8,0 liter.

Bugatti Chiron Super Sport, Obat Kecewa buat Para Crazy Rich


Ya, Bugatti Chiron Super Sport memang fokus pada kenyamanan dan kemewahan. Tidak heran jika Bugatti begitu serius membuat mobil ini jadi terlihat lebih indah dari keluarga Bugatti Chiron lainnya. Untuk kenyamanan mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang 25 centimeter dari keluarga Bugatti Chiron lainnya. Penambahan dimensi ini membuat ruangan mobil jauh lebih nyaman dan lega.

Posisi knalpot juga dipindahkan agar jadi terdengar lebih nyaman buat pengemudi dan penumpang sekaligus meningkatkan aerodinamika guna tetap memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan. Stephan Winkelmann, CEO Bugatti mengatakan Bugatti Chiron Super Sport memang diibaratkan seperti sebuah mobil Grand Tourer yang sangat dinikmati untuk perjalanan jauh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)