Diserbu Pembeli Mobil Listrik, KIA Tutup Situs Pemesanan

Rabu, 09 Juni 2021 - 10:00 WIB
loading...
Diserbu Pembeli Mobil Listrik, KIA Tutup Situs Pemesanan
KIA EV6 merupakan mobil listrik pertama KIA dan juga mobil pertama dengan bahasa desain baru Opposites United. Foto/Netcarshow.
AMERIKA SERIKAT - KIAbenar-benar kerepotan menghadapi respons calon pembeli mobil listrik pertama mereka, KIA EV6. Gara-gara respons pemesanan online yang sangat tinggi, KIA terpaksa menutup sementara situs pemesanan tersebut.

Diketahui KIA telah membuka situs pemesanan KIA EV6 sejak 3 Juni lalu. Hanya saja situs tersebut tidak bisa mengakomodir serbuan calon pembeli ke situs pemesanan tersebut. Alhasil situs tersebut mengalami kegagalan dalam merekam jumlah pemesanan yang masuk.

Baca juga : Mobil Bekas Tesla Jadi Mobil Listrik Paling Diburu

Terpaksa KIA menutup situs pemesananmobil listrik tersebut untuk sementara waktu. Baru pada Selasa (8/6/2021) kemarin, KIA membuka kembali situs pemesanan yang sama.Tentu saja kali ini situs tersebut sudah dibekali dengan kemampuan menerima kunjungan dan pemesanan dalam jumlah yang besar.



Diserbu Pembeli Mobil Listrik, KIA Tutup Situs Pemesanan


"Pemesanan awal untuk KIA EV6 sangat mengejutkan kami dan terpaksa kami mereset situs pemesanan agar bisa mengatasi jumlah kunjungan yang sangat tinggi. Bagi kami keadilan adalah bagian dari filosofi perusahaan kami, jadi kami berpikir sementara menutup dulu pemesanan dan kemudian membuka kembali agar kesempatan memiliki mobil ini bisa dirasakan semua orang," ujar Russel Wager, Vice President Marketing KIA America.

Baca juga : Drone Buatan Boeing Sukses Isi Bahan Bakar Pesawat Jet Tempur saat di Angkasa

Di Amerika Serikat sendiri KIA membatasi penjualan KIA EV6 untuk edisi pertama sebanyak 1.500 unit. Untuk mendapatkan slot pemesanan, calon konsumen hanya diminta untuk membayar deposit sebesar USD100 atau setara Rp1,4 juta.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE