Klaim Bombastis Elon Musk di Peluncuran Tesla Model S Plaid

Sabtu, 12 Juni 2021 - 06:00 WIB
loading...
Klaim Bombastis Elon Musk di Peluncuran Tesla Model S Plaid
CEO Tesla mengatakan Tesla Model S Plaid lebih kencang dari Porsche dan lebih aman dari Volvo. Foto/IST
A A A
CALIFORNIA - Tesla Model S Plaid, mobil listrik paling kencang, paling canggih dan paling jauh jarak tempuhnya, yang pernah dibuat oleh Tesla akhirnya resmi diluncurkan. Acara peluncuran yang dilangsungkan secara live di California, Amerika Serikat itu sekaligus menandai pengiriman perdana Tesla Model S Plaid kepada konsumen.



Seperti acara-acara peluncuran mobil Tesla lainnya, Tesla Model S Plaid diwarnai dengan klaim bombastis yang diucapkan oleh CEO Tesla, Elon Musk. Berikut ini beberapa catatan bombastis yang diucapkan oleh Elon Musk saat menghadirkan Tesla Model S Plaid.

Mobil Listrik adalah Mobil Terbaik Buat Dunia
Klaim Bombastis Elon Musk di Peluncuran Tesla Model S Plaid


Elon Musk mengawali peluncuran Tesla Model S Plaid dengan memberikan alasan mengapa mereka membuat mobil listrik yang paling kencang, paling jauh jangkauannya dan paling canggih. "Karena memang saat ini di dunia yang butuh energi terbarukan, kita harus menunjukkan adalah mobil listrik adalah mobil terbaik buat dunia. Tidak ada yang lain, ini adalah mobil paling kencang, paling aman, paling canggih," ujar Elon Musk.

Satu-satunya Mobil yang Bisa Akselerasi 0-90 Kilometer per Jam di Bawah 2 Detik
Klaim Bombastis Elon Musk di Peluncuran Tesla Model S Plaid


Elon Musk mengaku telah melakukan riset dan menyatakan tidak ada satu pun mobil di dunia ini baik mobil listrik selain Tesla dan mobil konvensional yang bisa berakselerasi dari diam hingga 90 kilometer per jam dalam waktu di bawah 2 detik. Hal ini justru berhasil dicapai oleh Tesla Model S Plaid. Elon Musk mengatakan waktu akselerasi 0-90 kilometer per jam yang diraih oleh mobil itu mencapai 1,99 detik. Hebatnya akselerasi itu diklaim Elon Musk dicapai dengan satu gigi transmisi. "Kami berhasil mendobrak batasan 2 detik itu. Mobil ini mengalami perkembangan yang sangat gila. Saya mengatakan ini seperti melewati batasan rekayasa fisika," jelasnya.

Satu-satunya Mobil yang Menghasilkan Cedera Minimal Jika Terjadi Kecelakaan
Klaim Bombastis Elon Musk di Peluncuran Tesla Model S Plaid


Elon Musk mengatakan mobil ini sudah mejalani sesi uji tabrak. Dari sesi tersebut Elon Musk mengatakan Tesla Model S Plaid tidak akan membuat pengemudi dan penumpangnya mengalami cedera serius atau fatal jika mengalami tabrakan. Hal ini terjadi karena mobil itu memiliki tingkat aerodinamika yang paling baik dibanding mobil yang saat ini diproduksi di dunia yakni 0,208. Dia bahkan mengatakan NHTSA telah mengujinya dan memberikan sertifikat 5 bintang dari uji tabrak. "Mobil ini lebih kencang dari Porsche dan lebih aman dari Volvo," sesumbar Elon Musk.

Mobil yang Bisa Membaca Pikiran
Klaim Bombastis Elon Musk di Peluncuran Tesla Model S Plaid
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2468 seconds (0.1#10.140)