5 Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam

Minggu, 13 Juni 2021 - 15:05 WIB
loading...
5 Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam
Penggaris menjadi salah satu alat yang ternyata bisa digunakan pula untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Foto: dok Wikihow
JAKARTA - Masalah pada mobil dapat terjadi kapan saja, salah satunya adalah kunci tertinggal di dalam mobil.

Akibatnya, pintu mobil menjadi terkunci dari dalam sehingga mau tidak mau harus membobolnya sendiri. Dilansir dari laman Auto2000, berikut ini cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam.

BACA JUGA: Alasan Galaxy A32 Enterprise Edition Cocok untuk Perusahaan yang Takut Kena Serangan Siber

1. Menggunakan penggaris

Penggaris menjadi salah satu alat yang mudah ditemukan di rumah. Ternyata bisa digunakan pula untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Penggaris yang dipakai di sini menggunakan material besi karena jauh lebih kuat.



Cara penggunaannya dengan menyelipkan penggaris melalui karet pada kaca mobil. Karet ini sangat mudah untuk dilepas dan dipasang kembali, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Jika sudah berhasil memasukan penggaris ke dalam celah pkaca pintu, terus dorong hingga cukup dalam sehingga terasa ada bagian panel kunci.

Geser dan rasakan titik panel kunci dengan melihat pergerakannya di bagian tersebut. Kemudian tekan handle pintu untuk mencari batang yang ketika ditekan penggaris akan naik turun layaknya pegas. Tekan bagian itu sambil menarik handle pintu mobil. Terus lakukan cara ini berulang kali hingga berhasil.

2. Tangkai besi

Tangkai besi dengan ukuran panjang dapat digunakan untuk mendorong tombol kunci pada pintu mobil otomatis.

Cara penggunaannya hampir sama dengan penggaris. Kamu dapat memasukkan tangkai ini di bagian celah pintu mobil di antara karet, lalu coba rasakan hingga bisa menekan tombol kunci pintu otomatis.



3. Menggunakan bola tenis

Cara menggunakan bola tenis ini, pertama dengan melubangi bola tenis terlebih dulu menggunakan obeng atau benda lain. Dimensi lubang tidak perlu terlalu besar, namun paling penting adalah cukup dalam.

Jika sudah berlubang, arahkan ke depan lubang kunci pintu lalu tekan dengan sekuat tenaga menggunakan tangan. Udara yang ada di dalam bola tenis diharapkan dapat menekan lubang pintu. Lakukan terus hingga akhirnya pintu mobil terbuka.

4. Menggunakan tali

Siapkan tali sepatu lalu buat simpul kecil yang ketat. Kamu bisa memasukkan tali melalui celah kecil di pinggir pintu. Terus geser hingga mencapai dalam mobil. Letakkan simpul itu ke kunci mobil, lalu tarik secara perlahan. Jangan sampai menariknya secara cepat karena dapat membuat tuasnya rusak.

BACA JUGA: Dua Alasan POCO X3 Pro Masih Jadi Smartphone Midrange Terbuas

5. Menggunakan obeng

Bisa dibilang cara ini sama saja seperti mencungkil pintu mobil sendiri. Dengan cara buka ruang di dalam kunci pintu mobil, lalu masukkan alat pencungkil. Kemudian dorong pencungkil mobil tersebut agar kunci dapat tertarik dari dalam.
(dan)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE