5 Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam

Minggu, 13 Juni 2021 - 15:05 WIB
loading...
5 Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam
Penggaris menjadi salah satu alat yang ternyata bisa digunakan pula untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Foto: dok Wikihow
A A A
JAKARTA - Masalah pada mobil dapat terjadi kapan saja, salah satunya adalah kunci tertinggal di dalam mobil.

Akibatnya, pintu mobil menjadi terkunci dari dalam sehingga mau tidak mau harus membobolnya sendiri. Dilansir dari laman Auto2000, berikut ini cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam.


1. Menggunakan penggaris

Penggaris menjadi salah satu alat yang mudah ditemukan di rumah. Ternyata bisa digunakan pula untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Penggaris yang dipakai di sini menggunakan material besi karena jauh lebih kuat.

Cara penggunaannya dengan menyelipkan penggaris melalui karet pada kaca mobil. Karet ini sangat mudah untuk dilepas dan dipasang kembali, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Jika sudah berhasil memasukan penggaris ke dalam celah pkaca pintu, terus dorong hingga cukup dalam sehingga terasa ada bagian panel kunci.

Geser dan rasakan titik panel kunci dengan melihat pergerakannya di bagian tersebut. Kemudian tekan handle pintu untuk mencari batang yang ketika ditekan penggaris akan naik turun layaknya pegas. Tekan bagian itu sambil menarik handle pintu mobil. Terus lakukan cara ini berulang kali hingga berhasil.

2. Tangkai besi

Tangkai besi dengan ukuran panjang dapat digunakan untuk mendorong tombol kunci pada pintu mobil otomatis.

Cara penggunaannya hampir sama dengan penggaris. Kamu dapat memasukkan tangkai ini di bagian celah pintu mobil di antara karet, lalu coba rasakan hingga bisa menekan tombol kunci pintu otomatis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4267 seconds (0.1#10.140)