Cari Konsumen Baru, Ferrari Mulai Bisnis Baru, Pakaian dan Restoran

Minggu, 13 Juni 2021 - 07:00 WIB
loading...
Cari Konsumen Baru, Ferrari Mulai Bisnis Baru, Pakaian dan Restoran
Lini fashion dari Ferrari nantinya akan dipegang oleh mantan desainer Armani, Rocco Ianonne. Foto/IST
MARANELLO - Ferrari ternyata sudah merasa mentok dengan konsumen setia mereka yang cinta pada mobil-mobil buatan Ferrari. Hanya saja Ferrari masih merasa perlu untuk mendapatkank konsumen baru terutama anak-anak muda yang kaya raya.

Dari situlah Ferrari kemudian berpikir untuk membuka bisnis baru yakni pakaian dan restoran. Chief Brand Diversification Officer Ferrari Nicola Boari mengatakan kepada Reuters bahwa upaya tersebut memang sengaja dirancang untuk menjangkau klien baru.
"Klien baru ini adalah klien yang secara harfiah ada di kategori umur dan kebiasaan," ujar Nicola Boari.

Cari Konsumen Baru, Ferrari Mulai Bisnis Baru, Pakaian dan Restoran


Baca juga : Dikepung Pandemi, Jualan Lamborghini Hampir Ludes Tahun Ini



Ferrari berharap bahwa perluasan bisnis itu akan mampu menyumbang 10 persen dari keuntungannya dalam satu dekade ke depan. Dia mencontohkan beberapa perluasan bisnis yang dilakukan oleh Ferrari seperti tim Formula 1 Ferrari, sponsor, komersial dan eksposur merek Ferrari menyumbang 11,3 persen dari pendapatan bersihnya tahun lalu. Hal itu membuktikan bahwa perluasan bisnis memang cukup menjanjikan.

Cari Konsumen Baru, Ferrari Mulai Bisnis Baru, Pakaian dan Restoran


Tidak hanya restoran dan clothing line, Ferrari juga akan memasuki bisnis fine-dining dengan meluncurkan kembalirestoran Il Cavallino. Diketahui restoran Il Cavalino memiliki nilai historis tinggi bagi tifosi Ferrari.

Baca juga : Keren, MINI Klasik dengan Jantung Bekas Milik Nissan Leaf

Di restoran itu pendiri perusahaan Ferrari, Enzo Ferrari pernah bersantap bersama teman-teman, bintang F1, dan VIP lainnya. Untuk pembukaan restoran fine dining itu, Ferrari meminta Massimo Botturo, koki Italia dengan status Michelin memimpin restoran tersebut.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE