Dikepung Pandemi, Jualan Lamborghini Hampir Ludes Tahun Ini

Sabtu, 12 Juni 2021 - 13:01 WIB
loading...
Dikepung Pandemi, Jualan Lamborghini Hampir Ludes Tahun Ini
Lamborghini Urus merupakan mobil yang paling besar menyumbangkan angka penjualan. Foto/Netcarshow.
BOLOGNA - Lamborghinimengklaim penjualan mobil yang mereka lakukan hampir ludes terjual tahun ini. Dilaporkan Bloomberg, hal itu ditandai dengan kapasitas produksi unit mobil Lamborgihini yang telah dipesan oleh konsumen hingga 10 bulan ke depan.

CEO Lamborghini Automobili SpA Stephan Winkelmann mengatakan angka penjualan ini melanjutkan catatan manis mereka di tahun 2020. Pada 2020 Lamborghini berhasil menjual sebanyak 7.430 unit meski dihadang oleh pandemi Covid-19.

Baca juga : Klaim Bombastis Elon Musk di Peluncuran Tesla Model S Plaid

"Meski pabrik sempat ditutup pada dua bulan pertama masa-masa pandemi, Lamborghini mengakhir tahun 2020 sebagai tahun terbaik kami yang kedua," ujar Stephan Winkelmann.



Dikepung Pandemi, Jualan Lamborghini Hampir Ludes Tahun Ini


Diketahui penjualan terbaik Lamborghini terjadi pada 2019 dimana mereka berhasil menjual sebanyak 8.205 unit Lamborghini. Sayangnya Stephan Winkelmann tidak menyebutkan angka pasti dari jumlah pemesanan mobil Lamborghini tahun ini.

Baca juga : Unik, Polestar Izinkan Mobilnya Dibeli dengan Karya Seni

Situs Road and Track menyebutkan setidaknya, mengacu pada kapasitas produksi pabrik, maka mobil yang telah terpesan untuk dibawa pulang mencapai 3.500 unit. Penjualan mobil Lamborghini terkerek oleh popularitas mobil SUV buatan mereka, Lamborghini Urus.

Sejak 2019 hingga kini Lamborghini Urus merupakan model paling populer dari Lamborgini. Setelah Lamborghini Urus mobil kedua yang paling laris adalah Lamborghini Huracan. Mobil ini disukai karena merupakan mobil entry level dari Lamborgini atau mobil yang harganya paling kompetitif dibanding model Lamborghini lainnya.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE