Hal-Hal yang harus Dipersiapkan sebelum Melakukan Touring

Minggu, 13 Juni 2021 - 11:40 WIB
loading...
Hal-Hal yang harus Dipersiapkan sebelum Melakukan Touring
Touring yang ideal adalah touring yang zero accident. Oleh karena itu peserta touring harus mempersiapkan beberapa hal sebelum touring. Foto/Yamaha
A A A
JAKARTA - Touring merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh bikers. Menunggangi roda dua dalam jarak jauh bersama-sama merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan.

Namun, dalam melaksanakan kegiatan touring, khususnya yang menempuh jarak ratusan atau bahkan ribuan kilometer dan memakan waktu cukup lama, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh bikers.

Mulai dari segi kondisi motor, kesiapan pengendara, sampai dengan pemahaman rute jalan yang akan dilalui.

“Persiapan touring cukup banyak dan tidak bisa dianggap sepele demi menunjang keselamatan dan kenyamanan di sepanjang perjalanan,” kata Antonius Widiantoro, Manager of Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, dalam keterangannya, Minggu (13/6/2021).



Bagi para pecinta touring, berikut hal-hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan versi Yamaha.

1. Cek kondisi kendaraan

Perjalanan jarak jauh tentu memerlukan kondisi motor yang prima. Oleh karena itu, sebelum melakukan touring pastikan sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh komponen motor, seperti ban, oli, aki dan lainnya.

Agar mempermudah, tidak ada salahnya membawa motor ke bengkel resmi terdekat untuk dilakukan pengecekan dan perawatan berkala.

2. Pastikan kondisi tubuh sehat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)