Cara Cek dan Mengetahui Penyebab Jamur pada Kaca Mobil

Minggu, 13 Juni 2021 - 18:30 WIB
loading...
Cara Cek dan Mengetahui Penyebab Jamur pada Kaca Mobil
Banyak pengguna yang abai terhadap perawatan kaca mobil, padahal kaca mobil berjamur menjadi problem yang mengganggu. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mobil dengan tampilan yang bersih saja sebenarnya tidak cukup. Sebab selain bersih, mobil juga harus bebas dari jamur, khususnya di bagian kaca.

Jika tanda kaca mobil berjamur, maka kenyamanan dan keselamatan mengemudi bisa jadi taruhannya. Memang tak berlebihan, sebab jamur kaca bisa mengganggu penglihatan saat mengemudi.



Ada beberapa tanda mobil memiliki jamur kaca. Untuk mengetahuinya dapat mengandalkan visual. Berikut cara cek dan penyebab jamur pada kaca mobil, dilansir dari Blog Auto2000, Minggu (13/6).

1. Cek dari luar

Untuk mengetahui apakah jamur telah hinggap di kaca atau tidak, bisa melakukan pencucian mobil seperti biasa. Sabuni, bilas, dan lap hingga kering sempurna.

Atau jika tidak ingin repot, bawalah mobil ke tempat pencucian alias car wash. Setelah mobil sudah bersih pada semua bagiannya, cek dan perhatikan bagian kaca.

Jika terdapat bercak-bercak putih yang tidak hilang walaupun telah dilap sampai kering, maka itulah jamur kaca. Namun jika ada bercak yang bisa hilang setelah dilap hingga kaca bersih sempurna, maka artinya tidak ada jamur.

2. Cek saat malam

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah ada jamur atau tidak pada kaca mobil adalah saat malam hari. Sebelumnya, pastikan kaca depan dalam kondisi bersih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)