Keren, Mobil Porsche Bisa Bikin Soundtrack Gaya Mengemudi Pemiliknya

Jum'at, 18 Juni 2021 - 10:14 WIB
loading...
Keren, Mobil Porsche Bisa Bikin Soundtrack Gaya Mengemudi Pemiliknya
Fitur Soundtrack My Life akan menyesuaikan lagu yang mereka hasilkan dengan gaya mengemudi pemilik Porsche. Foto/IST
JAKARTA - Sistem hiburan yang ada di dalam mobil kini semakin beragam. Ada yang berupa perintah suara agar bisa mengakses banyak fitur, ada juga yang mampu mengubah tata cahaya agar sesuai dengan mood pengemudi.

Porsche ternyata melangkah lebih jauh lagi. Kali ini mereka memungkinkan mobil-mobil buatan Porsche mampu membuat lagu pendukung atau soundtrack dari cara pengemudi berkendara. Jadi soundtrack tersebut akan menyesuaikan kondisi mobil ketika dibawa oleh pemiliknya.

Baca juga : Daihatsu Jawab Kontroversi Mesin 3 Silinder Daihatsu Rocky 1.2L

Keren, Mobil Porsche Bisa Bikin Soundtrack Gaya Mengemudi Pemiliknya




Ketika berada dalam kondisi jalan santai, musik latar yang ditampilkan akan hadir dalam suasana lagu yang merdu dan menenangkan. Begitu juga ketika terjebak di kemacetan maka suara yang didengar di gendang telinga pengemudi sangat minimal. Sebaliknya ketika pengemudi memacu kencang mobil Porschemaka lagu yang dihadirkan terdengar seperti lagu yang menggelitik adrenalin.



Cara pembuatan soundtrack ituu sendiri cukup mudah. Pengemudi tinggal mengakses fitur Soundtrack My Life yang akan ditemukan di layar sentuh milik Porsche. Setelah itu pengemudi bisa memilih materi lagu mulai dari alat-alat musik yang disuka, jenis sampling, tipe musik hingga irama musik. Setelahnya, algoritma yang ada di komputer Porsche akan bekerja otomatis mengelola seluruh material lagu itu.

Baca juga : NHTSA Selidiki 10 Kematian yang Diduga karena Tesla Autopilot

Ketika fitur diaktifkan saat berkendara maka lagu secara otomatis akan bekerja. Begitu juga transisi lagu akan terjadi setiap gaya berkendara terjadi. Sayangnya, dalam fitur ini Porsche tidak memungkinkan pengemudi menggunakan materi lagu di luar sistem Soundtrack My Life.

Disebutkan Autoblog, fitur canggih itu masih dalam bentuk purwarupa atau konsep. Jadi masih menunggu waktu agar fitur tersebut benar-benar bisa dinikmati oleh konsumen Porsche.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE