Adu Irit BBM Keliling Bali, DFSK Super Cab Tembus 15,4 Km/Liter

Minggu, 20 Juni 2021 - 11:06 WIB
loading...
Adu Irit BBM Keliling Bali, DFSK Super Cab Tembus 15,4 Km/Liter
Konsumsi BBM DFSK Super Cab saat diuji oleh awak media mencapai 15,4 km/liter. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
BALI - PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) kembali menantang awak media untuk menguji konsumsi bahan bakar kendaraan komersial DFSK Super Cab mereka.

Tantangan bernama Super Cab Media Challenge tersebut adalah yang kedua digelar, setelah sebelumnya dilakukan di perhelatan IIMS 2021 silam di Jakarta.


Ada 6 mobil DFSK Super Cab 1.5L Gasoline yang ikut serta. Mengangkut 1 ton semen yang akan disumbangkan untuk kegiatan CSR renovasi Pura Pasek Kayuselem, Klungkung, Bali pada Sabtu (19/6).

Dari hasil uji irit di Jakarta, tercatat hasil 12 km/liter. Target di Bali adalah memecahkan rekor yang dicapai di Jakarta.

Adapun rute total yang ditempuh sepanjang 70 kilometer kombinasi antara jalan tol, jalanan biasa, jalanan kecil, masuk ke dalam pedesaan, menanjak, hingga menurun dengan beberapa check point. Salah satunya di Pasar Galiran, Klungkung. Sementara finishnya ada di Jivva Beach Club, Klungkung.

Dari Denpasar ke Klungkung
Adu Irit BBM Keliling Bali, DFSK Super Cab Tembus 15,4 Km/Liter

Dimulai dari DFSK Denpasar di kawasan Imam Bonjol No.171, Denpasar, Sindonews ditemani oleh Stanly Ravel Pattiwaellapia dari Kompas.com mulai menempuh perjalanan dengan santai.

Kendati iklim pariwisata Bali benar-benar terdampak oleh pandemi Covid-19, namun suasana jalan di Denpasar masih cukup padat.

Walaupun DFSK Super Cab sudah dibekali pendingin udara (AC), sengaja tidak kami nyalakan agar benar-benar mendapatkan pengalaman pengemudi pick up.

Dampaknya, memang suasana Bali yang panas membuat berkeringat. Untungnya, setelah melewati jalan Tol Bali Mandara jalanan cukup lancar. Sehingga kami bisa benar-benar memaksimalkan konsumsi bahan bakar.

”Kuncinya adalah momentum. Bagaimana agar tepat mengganti perseneling, menjaga supaya RPM mobil tetap rendah,” ujar Stanly yang sedang mengemudi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3465 seconds (0.1#10.140)