Keren, Setir Mobil Balap Bentley Bisa Dipasang di Game Simulator

Selasa, 22 Juni 2021 - 14:00 WIB
loading...
Keren, Setir Mobil Balap Bentley Bisa Dipasang di Game Simulator
Pemilik setir mobil buatan Bentley dan Fanatec bisa menggunakan palang kemudi itu untuk permainan simulator. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Bentley dan Fanatec membuat terobosan dengan membuatsetir mobil yang ternyata bisa dipasang ke perangkat video game simulator dan mobil balap. Palang kemudi itu aslinya adalah palang kemudi yang terpasang di mobil balap buatan Bentley yakni Bentley Continental GT3, yang akan berkompetisi di ajang Pikes Peak International Hill Climb 2021 akhir Juni nanti.

Keinginan Bentley menjadikan palang kemudi mobil itu menjadi perangkat pendukung gane simulator terjadi karena popularitas game simulator yang semakin tinggi. Selain itu mereka juga ingin membagikan pengalaman langsung mengendarai mobil terkencang buatan Bentley melalui palang kemudi tersebut.



Agar keinginan itu terwujud, Bentley kemudian mengadakan kerja sama dengan Fanatec, perusahaan pembuat perangkat pendukung game simulator terkenal Amerika Serikat. Mereka memberikan akses yang luas kepada Fanatech untuk membuat kembali palang kemudi Bentley Continental GT3 agar bisa digunakan untuk permainan simulator.

Keren, Setir Mobil Balap Bentley Bisa Dipasang di Game Simulator


"Kolaborasi detail kami dengan Fanatec telah berhasil memberikan fungsi baru dari palang kemudia biasa menjadi palang kemudi untuk kebutuhan virtual game," ujar Paul Williams, Director of Motorsport at Bentley Motors.

Paul Williams mengatakan kehadiran palang kemudi untuk game virtual itu sekaligus membuka kesempatan pada banyak orang untuk merasakan langsung bagaimana berada di balik kemudi Bentley Continental GT3.



Keren, Setir Mobil Balap Bentley Bisa Dipasang di Game Simulator


Sementara CEO Fanatec, Thomas Jackermeier mengatakan kerja sama dengan Bentley dalam membuat palang kemudi itu merupakan terbosan baru yang mereka lakukan sejauh ini. Menurutnya banyak teknologi canggih dibuat agar palang kemudi itu tidak hanya bisa digunakan untuk game simulator tapi juga bisa dipasang di mobil balap buatan Bentley sendiri.

"Bisa digunakan di mobilnya sendiri itu justru adalah hal yang paling keren. Kami beruntung bisa mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan Bentley. Selain itu kami bangga bisa membuat sebuah palang kemudi ikonik untuk mobil yang juga tak kalah ikonik," jelas Thomas Jackermeier.

Bentley dan Fanatec memang menjual bebas palang kemudi game simulator ini. Mereka yang tidak punya mobil Bentley juga bisa memiliki palang kemudi tersebut. Apabila tidak digunakan, Bentley dan Fanatec menyediakan tempat khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan dan memamerkan palang kemudi itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2972 seconds (0.1#10.140)