Jangan Salah Penggunaan, Ini Beda Air Aki Warna Biru dan Merah

Rabu, 23 Juni 2021 - 01:03 WIB
loading...
Jangan Salah Penggunaan, Ini Beda Air Aki Warna Biru dan Merah
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Pernahkan Anda menemukan air aki yang botolnya mirip seperti kemasan air minum. Baik yang sering ditemukan di pasaran maupun di bengkel mobil.

Umumnya jenis air aki ini hanya dapat di gunakan pada aki tipe basah saja. Air aki yang ada di pasaran umumnya memiliki dua jenis.



Pertama yaitu air aki zuur, umumnya ditandai dengan warna cairan yang agak kekuningan. Air aki jenis ini menggunakan kemasan dan label serta tutup botol berwarna merah.

Berikutnya yang kedua adalah air aki untuk menambah jika air aki berkurang. Air aki ini ditandai dengan label dan tutup botol berwarna biru.

Banyak orang yang belum paham dan mengetahui pasti fungsi kedua jenis air aki tersebut. Dikutip dari beberapa sumber, ini perbedaan dua jenis air aki tersebut supaya Anda tidak keliru dalam pemakaianya:

1. Air Aki Merah (Air Aki Zuur)

Air aki jenis ini biasanya memiliki ciri-ciri yaitu cairannya berwarna kekuning-kuningan serta ditandai pula dengan label kemasan serta tutup botol berwarna merah.



Penanda warna merah memiliki arti bahwa cairan di dalamnya bersifat asam yang kuat. Sifat asam yang kuat berasal dari larutan elektrolit asam sulfat yang berfungsi sebagai pengantar dan penyimpan daya listrik di dalam aki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)