Cermati, Ini Dia Wujud Nyata Suzuki Jimny versi Termurah

Rabu, 23 Juni 2021 - 09:00 WIB
loading...
Cermati, Ini Dia Wujud Nyata Suzuki Jimny versi Termurah
Suzuki Jimny Lite kini tampil dengan tampilan yang lebih sederhana dibandingkan saudaranya. Foto/Carscoops.
AUSTRALIA - Informasi mengenai Suzuki Jimny vesi termurah atau yang akan diberinama Suzuki Jimny Liteakhinya semakin jelas juga. Pasalnya baru-baru ini Suzuki mau memberikan gambar detil wujud asli Suzuki Jimny Lite.

Seperti diberitakan sebelumnya Suzuki memang akan menghadirkan versi termurah dari Suzuki Jimny guna memecah panjangnya masa inden mobil SUV bertubuh kompak itu. Mereka mengklaim mobil itu tidak akan memiliki banyak perbedaan dengan Suzuki Jimny versi atas yakni Suzuki Jimny Sierra.

Baca juga : Polisi Dubai dan Abu Dhabi Langsung Borong Toyota Land Cruiser 300 Baru

Dari gambar resmi yang diedarkan memang secara keseluruhan tidak ada yang jauh berbeda antara Suzuki Jimny Lite dengan Suzuki Jimny Sierra. Yang membedakan hanyalah kelengkapannya yang di Suzuki Jimny Lite kini jadi lebih sederhana.



Cermati, Ini Dia Wujud Nyata Suzuki Jimny versi Termurah


Misalnya di sektor eksterior dimana velg hadir dalam bentuk konvensionak yakni steel wheels. Agar tetap terlihat gagah, Suzuki memadukan velg itu dengan ban berukuran besar. Alhasil bagian kaki-kaki tetap terlihat gagah meski velgnya masih terlihat sederhana.

Bagian depan juga tidak ada lampu utama dari LED. Alih-alih Suzuki Jimny Lite menggunakan lampu halogen. Di bagian ini juga minus lampu kabut.

Cermati, Ini Dia Wujud Nyata Suzuki Jimny versi Termurah


Bagian interior sebenarnya tetap terlihat sama dengan Suzuki Jimny Sierra. Hanya saja dari segi kelengkapan fitur terlihat berbeda karena ketiadaan head unit entertainment yang canggih. Ya, head unit Suzuki Jimny LIte menggunakan head unit Double Din.

Baca juga : Aston Martin Tuntut Dealer Mobil karena Simpan Pembayaran Mobil Hyper



Seperti yang dibeitakan sebelumnya, Suzuki Jimny Lite tetap mempetahankan mesin empat silinder 1,5 liter. Bedanya kali ini Suzuki Jimny Lite hanya diberikan pilihan transmisi manual 5 percepatan.

Suzuki Jimny Lite disebutkan Carscoops akan resmi dirilis pada 1 Juli nanti di Australia. Dalam rilis itu nantinya Suzuki akan mengumumkan harga resmi dari Suzuki Jimny Lite. Tentunya harga akan jauh lebih murah dibanding Suzuki Jimny Sierra yang di Australia dijual di harga USD25.990 atau setara Rp369,6 juta.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE