Polisi Dubai dan Abu Dhabi Langsung Borong Toyota Land Cruiser 300 Baru

Rabu, 23 Juni 2021 - 08:00 WIB
loading...
Polisi Dubai dan Abu Dhabi Langsung Borong Toyota Land Cruiser 300 Baru
Toyota Land Cruiser 300 jadi armada baru mobil kepolisian Abu Dhabi dan Dubai. Foto/Paultan.
A A A
ABU DHABI - Baru dirilis beberapa minggu, Kepolisian Dubai, Kepolisian Abu Dhabi dan Pertahanan Sipil Dubai langsung memborong Toyota Land Cruiser 300 baru. Tidak main-main unit yang dipesan itu mencapai dalam jumlah yang besar. Bahkan mobil yang dikirimkan saat ini merupakan gelombang pertama dari rangkaian pengiriman besar lainnya.

Yang mendapatkan berkah dari penunjukan armada kepolisian itu tidak lain adalah dealer Al Futtaim Motors. Di Uni Emirat Arab, Al Futtaim Motors merupakan dealer resmi dari Toyota Land Cruiser. Dealer tersebut telah ditunjuk oleh Toyota sebagai dealer resmi sejak tahun 1955.



Polisi Dubai dan Abu Dhabi Langsung Borong Toyota Land Cruiser 300 Baru


Toyota Land Cruiser diketahui merupakan kendaraan yang sangat populer di Uni Emirat Arab. Mobil penggerak roda empat Toyota itu dikenal sebagai mobil yang tangguh tidak hanya di jalanan mulus tapi juga di padang pasir yang kerap ditemui di berbagai wilayah di Uni Emirat Arab.

Diketahui Uni Emirat Arab merupakan salah satu negara Timur Tengah yang paling awal menghadirkan Toyota Land Cruiser 300, selain Kuwait. Melansir dari laman resmi Toyota UAE, Toyota Land Cruiser 300 di Uni Emirat Arab hadir dalam tiga varian yakni EXR, GXR, dan VXR.



Polisi Dubai dan Abu Dhabi Langsung Borong Toyota Land Cruiser 300 Baru


Masing-masing varian dibekali dua pilihan mesin bensin yaitu V6 aspirasi normal berkapasitas 4.000 cc dan V6 twin-turbo berkapasitas 3.500 cc. Mesin aspirasi normalnya memproduksi tenaga 271 dk dan torsi 385 Nm, disalurkan ke keempat roda melalui transmisi 6 percepatan otomatis.

Lalu untuk mesin twin-turbo itu menghasilkan tenaga 409 dk dan torsi 650 Nm yang terhubung ke roda melalui transmisi 10 percepatan otomatis. Pilihan mesin tersebut juga membawa kelengkapan fitur mobil berbeda, yang mana varian mesin twin-turbo memiliki fitur terlengkap.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)