Tips Merawat Eskterior Mobil di Rumah Pakai Nano Coating

Rabu, 30 Juni 2021 - 15:53 WIB
loading...
Tips Merawat Eskterior Mobil di Rumah Pakai Nano Coating
ilustrasi perawatan mobil. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perawatan mobil saat ini menjadi pekerjaan rumah banyak pemilik mobil. Pasalnya, tidak sedikit pemilik mobil yang salah dalam memberikan treatment atau perawatan kepada mobilnya.

Salah satu masalah yang kerap dihadapi adalah warna cat mobil yang luntur. Tentu saja, hal ini disebabkan oleh pemilik mobil yang sering mencuci mobilnya di rumah secara serampangan. Sehingga, bukannya mendapatkan bodi mobil yang mulus, malah membuat cat bodi mobil tergerus.

Untuk menjawab keresahan tersebut, Hendrik selaku Co Founder dari Zerone Japan turut berbagi informasi dan edukasi seputar perawatan eksterior mobil yang baik dan benar.

Hendrik mengatakan bahwa dalam merawat eksterior kendaraan roda empat, ada banyak hal yang mesti diperhatikan. Misalnya cara mencuci yang benar, menggunakan coating yang berkualitas, dan masih banyak lagi.

“Perawatan terhadap mobil tentunya butuh pengetahuan juga. Merawat mobil tanpa wawasan justru bisa merusak bodi mobil,” kata Hendrik dalam keterangannya.

Oleh sebab itu, Hendrik menyebut pemilik mobil mesti lebih hati-hati dalam merawat eksterior mobil, salah satu caranya adalah dengan menggunakan produk coating yang bagus. Produk coating yang baik dapat memberikan banyak manfaat untuk mobil.

Salah satu produk coating yang bisa digunakan adalah Zerone Semi Nano Coating produksi dari Zerone Japan. Produk yang terbuat dari cairan hydrophobic semi coating ini selain melapisi cat bodi mobil, juga memberikan efek mengkilap yang tahan lama.

Selain itu, Zerone Semi Nano Coating juga memberikan efek waterproof atau efek daun talas. Sehingga dapat mencegah terbentuknya jamur pada bodi mobil.

“Zerone Semi Nano Coating juga melindungi body cat mobil dari sinar UV, jadi cat mobil dapat lebih tahan, awet, dan tidak mudah kusam,” terang Hendrik.

Tidak sampai di sana, Hendrik mengungkapkan bahwa selain pemilihan produk yang baik, kekeliruan banyak pemilik mobil adalah pengaplikasian produk kepada mobil yang tidak tepat.
Cara Coating Mobil Sendiri di Rumah

Saat ini, ada banyak tutorial melakukan perawatan mobil di rumah secara mandiri. Hal ini membuat banyak pemilik mobil memilih merawat mobilnya sendiri ketimbang di bengkel. Hanya saja, menurut Hendrik, kesalahan banyak pemilik mobil adalah tidak menyediakan peralatan khusus yang memadai.

“Nah, untuk coating saja, selain menggunakan produk yang tepat, kita butuh cukup banyak peralatan, seperti sarung tangan, lap atau kanebo, microfiber, dan pelindung catnya,” lanjut dia.

Sedangkan untuk proses coating sendiri, itu juga ada tahapnya. Pertama, cuci bersih permukaan bodi mobil dengan air. Lalu, keringkan bodi mobil dengan mengunakan lap atau kanebo. Kemudian semprotkan Zerone Semi Nano Coating pada bodi mobil, dan usap dengan cara memutar menggunakan microfiber.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)