Hyundai Uji Coba Santa Cruz Pikap di Aspal Michigan

Rabu, 27 Mei 2020 - 14:04 WIB
loading...
Hyundai Uji Coba Santa Cruz Pikap di Aspal Michigan
Santa Cruz pikap kemungkinan akan tersedia dengan beberapa mesin berbahan bakar bensin Hyundai yang sudah tersedia. Ada juga rumor perusahaan menawarkan turbodiesel 3.0 liter. Foto/ist
MICHIGAN - Foto-foto pengujian pengembangan Hyundai Santa Cruz masih menjadi pemandangan yang relatif langka dibandingkan model lain yang sedang dalam perjalanan produksi. (Baca juga: Hyundai Sonata Hybrid Terbaru akan Dilengkapi Tenaga Surya )

Bocoran foto terbaru berasal dari editor Roadshow. Sang editor diklaim berada di tempat dan waktu yang tepat sehingga dapat mengambil foto-foto pikap dari Hyundai. Gambar diambil dari jalanan di Ann Arbor, Michigan, AS .

Kemudian gambar-gambar itu didistribusikan kembali kepada publik oleh situs Motor1.com setalah memperoleh izin.

Dalam gambar terlihat, insinyur Hyundai berusaha menjaga truk di bawah kamuflase. Bodi ditutupi kain dan menggunakan panel gumpal untuk menyembunyikan bentuk detailnya.



Di bagian depan, ada sekilas kisi-kisi mesh dengan gaya yang sama dengan produk terbaru merek lain, khususnya Santa Fe 2021 yang baru-baru ini menggoda pasar.

Perusahaan menyembunyikan gaya truk dari samping. Namun, jarak dari roda belakang dengan baik ke bagian belakang bodi menunjukkan luasan kargo mungkin agak kecil. Jangan berharap bisa memuat drywall 4x8 di belakangnya. Penutupnya juga sepenuhnya menyembunyikan gaya di bagian belakang.

Sebuah gambar bodi naked Santa Cruz yang bocor menunjukkan bahwa mobil menggunakan sasis unibody. Sebagian besar pikap, bahkan yang berukuran sedang seperti ini umumnya menggunakan tata letak bodi-kerangka. Pengecualian utama untuk ini di Amerika Serikat adalah Honda Ridgeline.

Santa Cruz kemungkinan akan tersedia dengan beberapa mesin berbahan bakar bensin Hyundai yang sudah tersedia. Ada juga rumor perusahaan menawarkan turbodiesel 3.0 liter, tapi tidak jelas apakah pikap ini bakal menjadi bagian dari jajaran merek Korea di AS.

Hyundai mengumumkan pada November 2019 bahwa mereka sedang mempersiapkan pabrik di Montgomery, Alabama, untuk membangun Santa Cruz. Produksi dimulai pada 2021. Ketika pikap tiba di showroom, kendaraan dipercaya dijual mulai Rp298 juta.
(iqb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE