Daihatsu Luncurkan Thor Edisi Seat Lift Khusus Disabilitas dan Lansia

Selasa, 06 Juli 2021 - 22:46 WIB
loading...
Daihatsu Luncurkan Thor Edisi Seat Lift Khusus Disabilitas dan Lansia
Daihatsu Luncurkan Thor Edisi Seat Lift. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Daihatsu Motor Co., Ltd. (DMC) telah meluncurkan Thor edisi Seat Lift di Jepang, sebuah mobil berpenumpang yang compact dan mulai dijual secara nasional pada 7 Juni 2021.

Sejak dirilis pada November 2016 lalu, Daihatsu Thor menjadi salah satu model kontributor mobil compact Daihatsu.
Melansir dari situs resmi Daihatsu, Thor edisi Seat Lift ini merupakan penambahan line up welfare vehicles, yang ramah bagi penumpang berkebutuhan khusus mulai dari penyandang disabilitas hingga lansia, agar dapat membantu akses masuk-keluar dari kendaraan dengan mudah.

Pada edisi Seat Lift ini, Daihatsu Thor memiliki fitur kursi penumpang depan yang dapat berotasi menuju arah keluar dan turun ke bawah.

Fitur ini dapat dioperasikan dengan wireless remote control untuk mengurangi beban penumpang dan orang yang membantu penumpang berkebutuhan khusus tersebut saat masuk dan keluar kendaraan.

Daihatsu Thor memiliki dimensi ukuran bodi yang kecil, dengan kabin interior yang luas, dan posisi bangku penumpang yang digadang cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi.

Pada September 2020, Daihatsu Thor telah mengalami perubahan desain pada sisi eksterior dan interior, dengan peningkatan fungsi keselamatan dan keamanan bagi penggunanya.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Daihatsu di Jepang, mobil Daihatsu memiliki pangsa pasar tertinggi dan mendapat apresiasi luas dari pelanggan di Jepang dalam permintaan welfare vehicles.

Seperti kendaraan yang memudahkan akses pengguna kursi roda (wheelchair accessible vehicles), seat lift vehicles, dan turn seat vehicles.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)