Edan, China Buat SUV Perpaduan antara SUV Lamborghini Klasik dan Hummer

Senin, 12 Juli 2021 - 20:00 WIB
loading...
Edan, China Buat SUV Perpaduan antara SUV Lamborghini Klasik dan Hummer
Dongfeng Fearless M50 awalnya dijual untuk keperluan militer. Tahun ini Dongfeng memproduksi massal mobil itu untuk umum. Foto/Autoindustriya.
A A A
CHINA - Perusahaan mobil China, Dongfeng Motors membuat kejutan dengan menghadirkan sebuah SUV yang sangat unik bernama Dongfeng Fearless M50. Sesuai namanya Fearles yang artinya tidak kenal takut, Dongfeng membuat mobil tersebut seperti perpaduan dua mobil SUV klasik yakni Lamborghini LM 002 dan Hummer H1.

Dongfeng Fearless M50 sebenarnya bukan produk baru buat perusahaan mobil yang berbasis di Wuhan, China itu. Sebelum dilepas untuk masyarakat umum Dongfeng membuat Dongfeng Fearless M50 untuk tentara China. Tentu saja untuk kebutuhan militer ada spesifikasi khusus yang dibuat Dongfeng untuk mobil SUV itu.



Edan, China Buat SUV Perpaduan antara SUV Lamborghini Klasik dan Hummer


Hanya saja karena menyasar konsumen umum, Dongfeng melakukan beberapa perubahan seperti mendandani interior jadi lebih modern dan tidak kaku seperti halnya mobil spek tempur.

Mulai dari dashboardnya yang dibuat lebih modern, balutan kulit di palang kemudi, head unit Double DIN hingga jok mobil dari kulit. Memang terlihat sederhana untuk sebuah mobil yang harganya dibanderol di 668.000 Yuan atau setara Rp1,5 miliar.

Untuk pilihan mesin, Dongfeng menyediakan mesin 4.0 liter turbo diesel yang bisa menggelontorkan tenaga sebesar 200 PS dan torsi maksimal 600 Nm. Jangan berharap mobil ini hadir dengan transmisi otomatis, pasalnya Dongfeng hanya menyediakan transmisi manual.

Edan, China Buat SUV Perpaduan antara SUV Lamborghini Klasik dan Hummer


Selain itu dari body styling, Dongfeng Fearless M50 hadir dengan desain unicab sementara untuk versi tempurnya Dongfeng Fearless M50 tampil dengan desain double cabin.



Edan, China Buat SUV Perpaduan antara SUV Lamborghini Klasik dan Hummer


Dengan harga yang fantastis, Dongfeng Fearless M50 memang tidak menawarkan kecanggihan dan modernitas, alih-alih mobil ini memiliki kemampuan yang sangat tinggi untuk berada di medan berat. Misalnya mobil ini mampu berjalan di genangan air sedalam 47 inci. Selain itu mobil juga mampu berfungsi meski berada dalam kondisi ekstrem seperti suhu dingin minus 35 derajat Celcius dan panas ekstrem 41 derajat Celcius.

Yang pasti mobil ini juga memiliki kombinasi desain yang unik. DImana desain eksteriornya mengingatkan pada desain SUV pertama buatan Lamborghini yakni Lamborghini LM 002 atau yang akrab dikenal dengan nama Lambo Rambo. Selain itu juga hadir beberapa elemen kendaraan tempur khas Amerika Humvee generasi pertama atau Humvee V1.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)