5 Mitos Yang Salah Kaprah Masih Dipercaya Oleh Penggendara Bermotor

Rabu, 14 Juli 2021 - 12:07 WIB
loading...
5 Mitos Yang Salah Kaprah Masih Dipercaya Oleh Penggendara Bermotor
Kegiatan naik sepeda motor ternyata memiliki banyak mitos yang ternyata banyak yang salah kaprah. Foto/IST
JAKARTA - Sekarang ini banyaknya informasi yang tersebar di kalangan masyarakat terkadang dapat membuat arti yangsalah kaprah. Informasi yang salah tersebut di sebarluaskan ke banyak kalangan hingga menimbulkan presepsi yang ngawur dan melekat dalam pikiran masyarakat yang terkena dampak informasi yang salah.

Terutama pada kabar seputar berkendara dengan menggunakan motor. Banyaknya orang yang berspekulasi tanpa adanya bukti yang valid menjadikan informasi ini sebagai mitos populer banyak orang.

Baca juga : Mobil Darurat Covid-19 Ananda Omesh Resmi Beroperasi Ini Cara Pemesanannya

Dilansir dari Astra motor (13/07/2021), mengenai beberapa hal yang tampak meyakinkan , ternyata yang terjadi hanya lah mitos belaka yang masih di percaya banyak orang.

1. Sepeda motor besar cocok untuk pemula

Peryataan ini salah besar dan tidak valid. Pasalnya mengendarai motor besar membutuhkan teknik dan keseimbangan lebih untuk mengendalikan motor dengan bentuk body dan cc yang besar. Butuh kedewasaann mental lebih untuk menjinakan motor besar.



2. Jaket kulit khusus motor hanya berfungsi untukfashion saja.

Ini juga pernyataan yang tidak tepat. Jaket kulit tentunya memiliki bahan yang tebal dan dan anti air, itu sangat berguna untuk berpergian jarak jauh atau touring. Sebab dapat membantu melindungi dari angin malem saat berkendara dan terpaan air hujan. Jakat kulit juga meminimalisir dari terjadi luka akibat terjatuh dari motor.Baca juga : Cegah Kiamat karena Asteroid, China Kirim 23 Roket Penangkis

3. Motor kecil mudah dalam menyelip saat lalu lintas padat
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE