Mobil Darurat Covid-19 Ananda Omesh Resmi Beroperasi Ini Cara Pemesanannya

Rabu, 14 Juli 2021 - 09:01 WIB
loading...
Mobil Darurat Covid-19 Ananda Omesh Resmi Beroperasi Ini Cara Pemesanannya
Mobil Darurat Padodi yang akan membantu pasien Covid-19 mulai beroperasi sejak kemarin. Foto/Instagram Grady Kadzel.
JAKARTA - Selebritas Ananda Omesh akhirnya mulai mengoperasikan mobil darurat yang dia buat dari mobil miliknya sebuah Mercedes-Benz Vito per Selasa (13/7/2021) lalu. Melalui akun Instagram resmi miliknya pria yang juga berprofesi sebagai komedian itu mengatakan tugas pertama yang dilakukan mobil Darurat tersebut adalah membawa satu pasien Covid-19 yang ada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Omesh mengatakan mobil darurat yang dia inisiasi bukanlah mobil ambulans. Jadi ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin menggunakan mobil darurat yang dinamakan Padodi (Harapan, Doa dan Dedikasi). "Padodi juga nama ayah saya," ujar Omesh.

Baca juga : Bugatti Pastikan Tak Ada Bugatti Chiron Versi Atap Terbuka

Beberapa hal yang harus diperhatikan itu di antaranya adalah pasien yang ingin menggunakan mobil darurat Padodi adalah pasien Covid-19 yang masih dalam keadaan sadar. Pasalnya mobil yang disediakan oleh Omesh itu tidak memiliki kelengkapan seperti halnya mobil ambulans.



Mobil Darurat Covid-19 Ananda Omesh Resmi Beroperasi Ini Cara Pemesanannya


"Selain itu pasien juga harus sudah memiliki kepastian rumah sakityang dituju," ujar Omesh.

Baca juga : Harley-Davidson Sportster S Baru Meluncur, Bukan Serigala Berbulu Domba

Karena kelengkapannya tidak seperti mobil ambulans, Omesh berharap agar keluarga yang mendampingi pasien membawa kebutuhan medis personal. Untuk perlengkapan fungsional seperti masker, tabung oksigen, stretcher dan kursi roda sudah tersedia di mobil darurat tersebut.

Mobil Darurat Covid-19 Ananda Omesh Resmi Beroperasi Ini Cara Pemesanannya


Untuk memesan mobil darurat Padodi, pasien dan keluarga bisa menghubungi salah satu tim mobil darurat Padodi yakni Dav Manopo melalui akun instagram resmi miliknya @davmanopo. Perlu dicatat lokasi yang dilayani mobil darurat Padodi masih sekitaran Jakarta dan sekitarnya.



Diketahui sebelum diubah jadi mobil darurat, Mercedes-Benz Vito milik Omesh itu merupakan mobil operasional dari toko Tigrehood yang fokus pada bisnis sepeda motor dan apparel.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE