Adu Ganteng Modifikasi Pajero Sport After Market vs Aksesoris Resmi

Sabtu, 17 Juli 2021 - 14:50 WIB
loading...
Adu Ganteng Modifikasi Pajero Sport After Market vs Aksesoris Resmi
New Mitsubishi Pajero Sport kini sangat digemari oleh konsumen Indonesia karena desain dan fiturnya yang melimpah. Foto/IST
A A A
JAKARTA - New Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu SUV yang paling digemari oleh masyarakat saat ini. Hal ini setidaknya dibuktikan dengan tingginya permintaan wholesales dari dealer ke Mitsubishi akan SUV dengan konfigurasi tujuh kursi penumpang itu.

Menariknya banyak pembeli New Mitsubishi Pajero Sport langsung mendandani mobil mereka dengan beberapa modifikasi khusus. Di saat yang bersamaan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyediakan pilihan aksesoris resmi atau Genuine Accessories yang sangat lengkap dari depan hingga ke belakang.

Konsumen memang memiliki pilihan untuk menentukan gaya modifikasi mereka. Semuanya sangat subjektif. Begitu juga dengan kegantengannya. Setiap modifikasi ada sisi plus-minusnya.



Ambil contoh modifikasi New Mitsubishi Pajero Sport milik akun Instagram Agusienz. Begitu membeli New Mitsubishi Pajero Sport, Agusienz langsung memodifikasi mobil SUV barunya itu.

Adu Ganteng Modifikasi Pajero Sport After Market vs Aksesoris Resmi


Agusienz menyebut gaya modifikasi yang dia sematkan ke mobil itu adalah Bapak-bapak Style. Pasalnya modifikasi yang dia inginkan lebih pada tampilan yang kokoh, kuat dan jantan layaknya bapak-bapak.

Perubahan yang jelas terlihat adalah di bagian sektor kaki-kaki dimana ban bawaan New Mitsubishi Pajero Sport diganti. Ban yang dia gunakan kini adalah ban Maxxis AT980 A/T ukuran 285/60 R18.Begitu juga velg yang kini terpasang velg Lenso Venom 5.

Selain kaki-kaki, efek garang lainnya juga didapat berkat menghapus panel krom dan silver di bodi dengan pelapis warna hitam menyesuaikan warna body mobil.

Penggunaan ban yang lebih besar dari bawaan membuat Agusienz sedikit memotong side skirt sama bumper bagian ujung. Tentunya hal ini dilakuan agar ban tidak mentok jika berbelok.

Adu Ganteng Modifikasi Pajero Sport After Market vs Aksesoris Resmi


Modifikasi eksterior yang dilakukan Agusienz memang tidak terlalu banyak. Hanya saja aura New Mitsubishi Pajero Sport semakin keluar.

Lalu bagaimana dengan paket aksesoris resmi dari MMKSI? Mitsubishi sendiri memiliki tiga paket aksesoris resmi yang bisa digunakan konsumen New Mitsubishi Pajero Sport. Paket pertama itu adalah Basic Package berupa Hood Emblem, Side Window Deflector dan Exhaust Finisher.



Adu Ganteng Modifikasi Pajero Sport After Market vs Aksesoris Resmi


Paket kedua adalah Paket Aero yakni berupa Front Airdam, Rear Airdam dan Side Step. Paket terakhir adalah Paket Aero Plus berupa Front Airdam, Rear Airdam, Side Step, Window Deflector, Exhaust Finisher dan Hood Emblem.

Memang sisi minusnya paket aksesoris ini tidak seradikal paket modifikasi after market. Hanya saja paket aksesoris ini berhasil membuat New Mitsubishi Pajero Sport semakin tampan.

Berbeda dengan modifikasi after market yang bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan selera konsumen, paket aksesoris New Mitsubishi Pajero Sport sendiri dihadirkan dengan jaminan garansi sehingga konsumen tidak perlu khawatir jika ada kerusakan.

Harga yang ditawarkan juga kompetitif yakni Basic Package di harga Rp2,450 juta, Paket Aero di harga Rp23,5 juta dan Paket Aero Plus di harga Rp25,1 juta.

Paket ini dibuat secara ekslusif sehingga punya kualitas yang baik dan tidak menghasilkan masalah dalam penggunaannya dan efek aerodinamik yang baik dan tidak bising," ujar Eichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI saat peluncuran New Mitsubishi Pajero Sport beberapa waktu lalu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)