Ini Dia Mobil-mobil BMW yang Dibuat oleh Orang Jepang

Jum'at, 16 Juli 2021 - 10:00 WIB
loading...
Ini Dia Mobil-mobil BMW yang Dibuat oleh Orang Jepang
BMW Z3 Roadster yang juga digunakan oleh James Bond di film Golden Eye merupakan hasil desain Joji Nagashima. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Dunia automotif merupakan dunia yang tidak memiliki batasan. Perusahaan otomotif seperti BMW selalu membuka kesempatan bagi individu-individu terbaik guna menghasilkan produk-produk yang mencengangkan masyarakat.

Siapa saja dari negara mana saja memiliki kesempatan untuk terlibat di perusahaan otomotif dunia. Syaratnya cuma satu memiliki bakat yang sangat luar biasa. Salah satu contohnya adalah kiprah desainer mobil asal Jepang Joji Nagashima yang pernah bekerja di BMW pada 1988.



Siapa sangka ternyata Joji Nagashima membuat banyak mobil-mobil BMW yang abadi dan memesona. Nah, berikut ini beberapa mobil BMW yang merupakan karya tangan kreatif pria kelahiran Tokyo pada 1955 itu.

BMW Seri 3 E36 (1990)
Ini Dia Mobil-mobil BMW yang Dibuat oleh Orang Jepang


BMW Seri 3 E36 merupakan mobil yang sangat ikonik di tahun 1990-an. Mobil penerus BMW E30 ini merupakan mobil yang sangat sukses buat BMW. Di Indonesia mobil ini juga dihadirkan dan jadi mobil favorit anak-anak muda kaya di Indonesia. Sedan yang satu ini memang punya desain yang cukup menggoda bagi pecinta BMW. Pipih, kotak, dan sporty menjadi tema dari eksterior dari mobil ini.

BMW Seri 5 E39 (1995)
Ini Dia Mobil-mobil BMW yang Dibuat oleh Orang Jepang


Setelah sukses dengan BMW Seri 3 E39, BMW meminta Joji Nagashima mendesain BMW Seri 5 dengan kode E39. Desain yang matang dan menawan membuat BMW Seri 5 E39 sangat populer. Bahkan populasinya menyaingi BMW Seri 3 E36 yang kala itu harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan BMW Seri 5 E39.

BMW Seri 3 E90 (2004)
Ini Dia Mobil-mobil BMW yang Dibuat oleh Orang Jepang


Sukses dengan BMW Seri 3 E36, Joji Nagashima kembali ditugaskan oleh BMW untuk mempermak BMW Seri 3. Maka hadirlah BMW Seri 3 E90. Mobil generasi kelima BMW Seri 3 ini juga dijual di Indonesia dan sekali lagi mendapatkan resepsi positif dari konsumen. Di model ini Joji Nagashima melakukan penyegaran di bagian grille dan lampu yang membuatnya begitu berbeda dengan seri 3 lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2630 seconds (0.1#10.140)