Ini Deretan Mobil yang Digunakan Sebagai Mobil Ambulans

Senin, 19 Juli 2021 - 16:07 WIB
loading...
Ini Deretan Mobil yang Digunakan Sebagai Mobil Ambulans
Tipe minibus yang memiliki dimensi panjang menjadi mobil yang banyak dipilih untuk ambulans. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Ambulans merupakan kendaraan yang sifatnya sangat mulia. Sebab, kendaraan tersebut membawa pasien, mengantarkan masyarakat yang sakit dalam keadaan darurat dan kecelakaan. Terlebih lagi pada saat pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung.

Jumlah permintaan pesanan ambulans sekarang ini memang sedang naik drastis. Hal ini disebabkan keberadaan mobil emergency ini memang sangat dibutuhkan untuk membawa pasien yang terpapar virus corona untuk mendapatkan pertolongan medis dengan cepat.



Lalu mobil apakah yang cocok untuk dijadikan mobil ambulans ? Pasalnya mobil yang lazim digunakan sebagai transport mobil ambulan yaitu tipe minibus. Hal itu dikarenakan tipe minibus memiliki dimensi yang lebih panjang dan lebar yang memadai untuk memenuhi kapasitas ruangan yang luas.

Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber (19/07/2021), mengenai deretan merk mobil yang digunakan sebagai mobil ambulans:

1. Suzuki APV

Ini Deretan Mobil yang Digunakan Sebagai Mobil Ambulans


Merk mobil ini pastinya sudah tidak asing lagi Anda temukan di jalan raya yang disulap sebagai armada ambulans . Dimensi panjang dan lebar yang dimiliki mobil ini sudah cukup layak untuk di ubah dan dijadikan sebagai kendaraan ambulans.

Untuk perlengkapan yang tersedia dalam ambulans tipe MPV ini terdapat vynil floor, doctor seat, medical cabinet, regulator oxygen, stretcher dan LED strobo.

2. Wuling Confero

Ini Deretan Mobil yang Digunakan Sebagai Mobil Ambulans
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)