Mercedes-Benz G-Class versi Listrik Siap Tampil September

Rabu, 21 Juli 2021 - 09:00 WIB
loading...
Mercedes-Benz G-Class versi Listrik Siap Tampil September
Mercedes-Benz pernah menghadirkan versi konsep Mercedes-Benz Ener-G Force pada LA Auto Show 2012. Foto/IST
A A A
MUNICH - Mercedes-Benz akhirnya akan mengungkap Mercedes-Benz G-Class versi listrik dalam waktu dekat. Disebutkan situs MBPassionBlog, perusahaan mobil asal Jerman itu akan membawa mobil offroad ikonik versi listrik di ajang Internationale Automobil-Ausstelung (IAA) Mobility di Munich, Jerman pada September nanti.

Direncanakan Mercedes-Benz G-Class listrik itu akan jadi amunisi baru lini mobil listrik Mercedes-Benz yakni Mercedes-Benz EQ. Rencananya nama yang akan disematkan ke Mercedes-Benz G-Class adalah Mercedes-Benz EQG.



Saat ini detil teknis mengenai mobil listrik baru itu memang belum terkonfirmasi. Hanya saja bisa diasumsikan Mercedes-Benz akan menggunakan motor listrik ganda untuk mendukung kinerja Mercedes-Benz G-Class listrik.

Mercedes-Benz G-Class versi Listrik Siap Tampil September


Pasalnya dari segi bobot dan teknologi sistem penggerak empat roda, Mercedes-Benz G-Class jauh lebih kompleks dibanding mobil Mercedes-Benz lain yang sudah dibuat versi listrik. Memiliki bobot 2,5 ton ditambah dengan sistem penggerak empat roda yang juga memiliki bobot yang berat membuat Mercedes-Benz G-Class membutuhkan setruman listrik dalam jumlah besar. Otomatis dual motor listrik merupakan salah satu solusi yang dipertimbangkan.



Masalahnya adalah dengan hadirnya dual motor listrik itu otomatis bobot Mercedes-Benz G-Class akan jadi lebih berat. Diprediksi mobil offroad legendaris itu akan memiliki bobot lebih dari 3 ton.

Dari segi desain, Mercedes-Benz sepertinya tidak akan mengkhianati bentuk Mercedes-Benz G-Class yang snagat ikonik. Hal itu jelas terlihat ketika mereka menghadirkan teaser Mercedes-Benz G-Class tahun lalu.

Mercedes-Benz juga pernah menghadirkan mobil konsep Mercedes-Benz Ener-G Force di ajang Los Angeles Auto Show 2012. Hanya saja saat itu mobil tersebut digerakkan oleh tenaga hidrogen bukan listrik.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)