Menemukan Jurus Pajero Sport Salip Fortuner Tanpa Bantuan Insentif

Kamis, 22 Juli 2021 - 05:00 WIB
loading...
Menemukan Jurus Pajero Sport Salip Fortuner Tanpa Bantuan Insentif
New Mitsubishi Pajero Sport dirilis pada 16 Februari lalu dan langsung mencuri perhatian masyarakat. Foto/MMKSI.
JAKARTA - Awal tahun 2021 jadi tahun yang menggairahkan buat Mitsubishi Pajero Sportmeski dihadang oleh pandemi Covid-19. Setelah mendapatkan penyegaran dengan hadirnya New Mitsubishi Pajero Sport pada 16 Februari lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus mencatatkan penjualan yang positif dari mobil SUV 7 kursi andalan Mitsubishi itu.

Bahkan ketika mobil itu tidak mendapatkan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), karena masih diimpor utuh dari Thailand, MItsubishi Pajero Sport masih terus diburu oleh konsumen. Bahkan penjualan mereka menyalip kompetitor utama Toyota Fortuner belakangan ini.

Baca juga : Siap-siap Triumph akan Buat Motocross dan Motor Enduro

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Mitsubishi Pajero Sport lebih banyak daripada Toyota Fortuner.

Sepanjang Januari-Juni 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melepas Pajero Sport sebanyak 8.299 unit. Di sisi lain, penjualan Toyota Fortuner pada periode yang sama tercatat sebanyak 7.787 unit.

Memang, kinerja penjualan Mitsubishi Pajero Sport tidak lepas dari program penjualan khusus untuk sebagai bentuk insentif mandiri. Hasilnya pun tak mengecewakan, Pajero Sport besutan Mitsubishi mampu mengasapi Toyota Fortuner pesaing utama di segmen SUV di Indonesia.



Menemukan Jurus Pajero Sport Salip Fortuner Tanpa Bantuan Insentif


Rupanya Mitsubishi tak gentar menghadapi persaingan di segmen SUV meskipun Toyota Fortuner per 1 April lalu mendapatkan insentif PPnBM 50 persen, yang buat harganya turun hingga Rp33,1 juta – Rp40,7 juta.

Seperti disebutkan di atas Mitsubishi Pajero Sport yang tanpa insentif PPnBM memberikan “diskon” mandiri untuk menghadapi hal ini. Namun bukan hanya dari sisi itu saja, dari segi fitur Mitsubishi Pajero lebih unggul dibanding fortuner. Itu artinya konsumen tidak mengedepakan diskon besar, hal paling utama adalah fitur dan teknologi yang didapatkan.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE