Tesla Siapkan Truk Listrik yang Tidak Biasa

Jum'at, 23 Juli 2021 - 09:01 WIB
loading...
Tesla Siapkan Truk Listrik yang Tidak Biasa
Truk Listrik Tesla. FOTO/ IST
NEW YORK - Hingga saat ini produsen truk terkemuka dunia seperti Mercedes-Benz dan Volvo sudah meluncurkan produk truk heavy-duty bertenaga listrik, namun muncul pertanyaan, apa yang terjadi dengan Tesla Semi?

Apakah Tesla tidak tertarik lagi untuk mengejar proyek tersebut? BACA JUGA - WHO Berharap Delta Akan Dilemahkan Varian Terbaru Covid-19

Menurut sebuah laporan dari Electrek, sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan jalur produksi poros penggerak untuk truk sekarang sudah siap, sementara jalur perakitan umum sekarang dalam tahap akhir pengujian jaminan kualitas sebelum diizinkan untuk menginstal Tesla Semi.

Laporan sebelumnya mengatakan Tesla telah mengisyaratkan bahwa truk semi-listrik akan memasuki fase produksi dan beberapa pelanggan akan menerima unit pertama mereka tahun ini, tetapi tidak ada rincian lebih lanjut yang diumumkan.



Saat diperkenalkan pada 2017, Tesla Semi merupakan truk Kelas 8 dengan kapasitas 36.287 kg, jangkauan 482 km atau hingga 805 km untuk varian yang lebih premium.

Bersamaan dengan itu, Tesla juga mengumumkan pembukaan pesanan Tesla Semi dengan target tanggal distribusi ke pelanggan yang ditetapkan pada 2019.

Namun, tahun demi tahun, akhirnya Tesla kini siap untuk memulai produksi serial truk tugas berat Tesla Semi.

Salah satu pelanggan terbesar Tesla , PepsiCo dilaporkan mengharapkan pengiriman 15 unit Tesla Semi untuk fasilitas Frito-Lay di Modesto, California pada akhir tahun ini.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE