Toyota Setop 3 Pabriknya di Thailand Akibat Kekurangan Suku Cadang

Jum'at, 23 Juli 2021 - 12:01 WIB
loading...
Toyota Setop 3 Pabriknya di Thailand Akibat Kekurangan Suku Cadang
Toyota terpaksa menutup sementara tiga pabriknya di Thailand karena kekurangan suku cadang akibat dari pandemi berkepanjangan. Foto: dok/SINDOnews
BANGKOK - Mengalami kesulitan suku cadang akibat pandemi corona, perusahaan otomotif asal Jepang Toyota terpaksa menutup sementara tiga pabriknya di Thailand. Penghentian operasional pabrik ini dilakukan sementara oleh Toyota sambil menunggu pasokan suku cadang kembali normal.

Dilansir dari Autoblog, Jumat (23/7/2021), Toyota Motor Thailand untuk sementara menangguhkan produksi kendaraan di Pabrik Ban Pho pada hari Selasa, dan di Pabrik Samrong dan Gateway pada hari Rabu, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

BACA: Toyota Siap Hadirkan Crown Generasi ke-15

Toyota memiliki kapasitas produksi di Thailand sebesar 550.000 kendaraan per tahun, menurut situs webnya. "Operasi produksi untuk minggu depan akan ditentukan pada tahap selanjutnya," kata pernyataan itu, yang menambahkan bahwa penangguhan saat ini berlaku hingga Jumat mendatang.



Penutupan pabrik di Thailand karena kekurangan suku cadang yang disebabkan oleh pandemi, katanya dalam sebuah pernyataan terpisah.

Toyota membangun varian Corolla dan Hilux di Thailand, di antara banyak varian lainnya. Sebagian besar produk dari Thailand diekspor hanya di Asia Tenggara, tetapi ada pengecualian.

BACA JUGA: WHO Berharap Delta Akan Dilemahkan Varian Terbaru Covid-19

Sebuah pabrik Toyota di Prefektur Aichi Jepang juga akan menangguhkan produksi pada 29-30 Juli dan 2-4 Agustus karena kekurangan suku cadang, kata pembuat mobil itu, Kamis.

Penangguhan di Thailand pertama kali dilaporkan oleh Nikkei Asia sebelumnya pada hari Kamis. Serangkaian kluster virus corona di antara pabrik-pabrik Thailand pada Juni telah menimbulkan kekhawatiran bagi sektor ekspor negara itu.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE