Indiana Akan Buat Jalan Canggih, Otomatis Mengisi Daya Mobil Listrik

Jum'at, 23 Juli 2021 - 15:11 WIB
loading...
Indiana Akan Buat Jalan Canggih, Otomatis Mengisi Daya Mobil Listrik
Negara bagian Indiana, Amerika Serikat akan melakukan serangkaian uji coba lembaran beton bermagnet yang bisa mengisi daya mobil listrik ketika melintas. Foto/Autoblog
INDIANA - Negara bagian Indiana, Amerika Serikat akan melakukan serangkaian uji coba lembaran beton bermagnet yang bisa mengisi daya mobil listrik ketika melintas di jalan tersebut.

Departemen Transportasi Indiana (INDOT) dan Universitas Purdue telah menandatangani Inisiatif ASPIRE untuk melakukan serangkaian uji coba jalan tersebut.

BACA: Tampang Mobil Trungtung, Kemampuan Truk Listrik Xbus Tak Bisa Diremehkan

Dilansir Autoblog, Jumat (23/7/2021), INDOT dan Purdue bekerja sama dengan perusahaan Jerman Magment, yang membuat semen magnet yang disebut Magment. Proyek tiga fase akan menguji apakah produk Magment mampu mengisi daya kendaraan yang bergerak lebih dari 200 kilowatt.



Dua fase pertama percobaan akan membuat Program Penelitian Transportasi Bersama Purdue melakukan pengujian, analisis, dan penelitian optimasi pada semen khusus di laboratorium untuk memverifikasi kegunaannya. Pengujian dimaksudkan untuk dimulai beberapa saat sebelum akhir musim panas.

BACA JUGA: Israel Berambisi Ikuti Jejak China Mendarat di Sisi Terjauh Mars

Jika fase-fase itu hasilnya memuaskan, INDOT akan membangun jalan raya magment sepanjang seperempat mil di lokasi yang dirahasiakan untuk pengujian truk-truk berat di 200 kilowatt ke atas. Dan jika itu berhasil, INDOT akan membangun bagian lain dari jalan raya magment, kali ini di salah satu jalan umum negara bagian.

Sejumlah perusahaan kini sedang berlomba-lomba membuat pengisian daya mobil listrik otomatis. Diharapkan kedepannya, pengisian EV semudah mengendarai mobil listrik.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE