4 Keuntungan Melakukan Wax di Bodi Mobil

Minggu, 25 Juli 2021 - 22:05 WIB
loading...
4 Keuntungan Melakukan Wax di Bodi Mobil
Dengan melakukan wax pada mobil, maka cat mobil akan terlihat lebih menyala dari sebelumnya. Foto: dok Toyota
A A A
JAKARTA - Kondisi cat bagus dan kinclong pasti jadi keinginan semua pemilik mobil. Karena itu, selain perawatan cat mobil secara berkala, bisa juga ditambah dengan waxing.
Dilansir dari laman resmi Auto2000, ini fungsi melakukan waxing di mobil:


1. Mengkilapkan cat mobil
Dengan melakukan wax pada mobil, maka cat mobil akan terlihat lebih menyala dari sebelumnya. Sebab, waxing memberishkan kotoran, jamur yang menempel dan sulit hilang. Perbedaan paling mencolok terlihat jika kendaraan Anda memiliki warna hitam.

2. Menghilangkan goresan halus
Waxing dapat menghilangkan goresan halus pada mobil. Biasa paling terlihat jika mobil Anda berwarna hitam. Selain itu, melakukan waxing juga bisa dapat menghilangkan cat yang kusam dan membuat mobil jadi cerah kembali. Tampilan mobil cerah akan meningkatkan rasa percaya diri dari pengguna kendaraan.

3. Melindungi cat mobil lebih lama
Kandungan pada wax dirancang untuk melindungi cat mobil lebih lama dari kotoran, debu yang menempel pada body mobil. Gunakan wax rekomendasi pabrikan yang memiliki kandungan baik untuk cat mobil. Jangan gunakan wax dengan bahan kimia keras, itu akan membuat cat mobil terkikis dan dapat melunturkan warna mobil.



4. Minim cost perbaikan
Waxing berguna untuk melindungi cat lebih lama dari debu dan goresan yang menempel pada keseluruhan body mobil Anda. Maka dari itu Anda tidak perlu lagi mengeluarkan budget lebih untuk kebutuhan lain seperti memoles, treatment dan macam, ragam, jenis, paket perawatan lainnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)