Inovatif, Dealer Baru KTB Bisa Langsung Jual Truk Fuso Paket Komplet

Senin, 26 Juli 2021 - 15:16 WIB
loading...
Inovatif, Dealer Baru KTB Bisa Langsung Jual Truk Fuso Paket Komplet
Dealer Mitsubishi Fuso milik Pekanbaru Berlian Motors (PBM) menghadirkan banyak inovasi menarik untuk konsumen kendaraan niaga. Foto/KTB.
A A A
PEKANBARU - Dealer baru Mitsubishi Fuso yakni dealer Pekanbaru Berlian Motors (PBM) memiliki inovasi baru yang unik gunamenarik perhatian konsumen. Dalam peresmian virtual dealer ke-54 Mitsubishi Fuso yang digelar hari ini terungkap bahwa PBM memberikan berbagai inovasi unik yang tidak ditawarkan oleh produsen mobil komersial lainnya.

Inovasi yang menarik itu salah satunya adalah menjual truk fuso dalam keadaan komplet. Biasanya pembelian truk atau kendaraan niaga atau komersial memang berjalan dengan menjual kepala truk dan sasisnya saja. Hanya saja, menyesuaikan kondisi pasar di Pekanbaru, PBM melihat hal tersebut justru tidak efektif.

"Salah satu inovasi yang kami lakukan adalah menyediakan unit kendaraan sudah ready dengan body mobilnya, jadi konsumen sudah bisa menggunakan kendaraannya tanpa harus menunggu waktu lama," ujar Deddy Irawan, Business Manager PT Pekanbaru Berlian Motors (PBM).

Baca juga : Da Vinci DC100, Saat Robot Tampil dalam Jubah Motor

Deddy Irawan mengatakan saat ini di Pekanbaru banyak konsumen kendaraan niaga yang mengeluh lamanya waktu pembuatan karoseri kendaraan niaga yang mereka beli. Tidak main-main waktu tunggunya bisa mencapai 3 bulan. Selama waktu tunggu itu mereka justru sama sekali tidak bisa memanfaatkan kendaraan niaga yang telah mereka beli.

"Ini sangat merugikan buat pelanggan, jadi uang yang mereka keluarkan "mati" selama 2-3 bulan. Kami berupaya mengatasi hal itu, sehingga kendaraan yang mereka beli bisa digunakan untuk mendapatkan penbnghasilan," jelasnya.

Inovatif, Dealer Baru KTB Bisa Langsung Jual Truk Fuso Paket Komplet


Sementara Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors mengatakan pasar kendaraan niaga di Riau merupakan salah satu pasar yang kontribusinya sangat tinggi. Dia berharap hadirnya dealer baru PBM di Pekanbaru, Riau akan mampu mempertahankan dominasi market share Mitsubishi Fuso di Sumatera.

"Kalau kita bicara market share di area Riau, market share pada 2020 mencapai 72,4 persen. Di 2021 ini market share meningkat jadi 75,4 persen. Kami berupaya untuk mempertahankan market share ini dengan terus menambah jaringan kami untuk pelayanan kepada konsumen," jelas Duljatmono.

Untuk itu KTB dan PBM berupaya membangun dealer yang mumpuni. Diketahui dealer baru Mitsubishi Fuso dan PBM itu berlokasi di Jalan H. Imam Munandar No. 100, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Berdiri di atas tanah seluas 7.253 m2 dengan luas bangunan 1.700 m2, dealer tersebut meiliki fasilitas layanan 3S yang lengkap.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3123 seconds (10.177#12.26)