Ssangyong Siapkan SUV Baru yang Terpengaruh Desain Jeep

Selasa, 27 Juli 2021 - 13:00 WIB
loading...
Ssangyong Siapkan SUV Baru yang Terpengaruh Desain Jeep
Ssangyong X200 memiliki tampilan yang kokoh serta kuat dengan elemen khas mobil Jeep. Foto/Autoblog.
A A A
KOREA SELATAN - Ssangyong, perusahaan mobil asal Korea Selatan, merilis sketsa SUV baru mereka bernama Ssangyong X200. Uniknya sketsa desain itu menunjukkan pengaruh desain yang kuat dari Jeep. Hal itu terlihat di bagian depan mobil khususnya bumper dan grille.

Ssangyong X200 memiliki grille yang nyaris mirip dengan Seven Slot Grill khas Jeep. Bagian depan makin terlihat mirip Jeep karena lampu depan bulat yang berpadu dengan grille tersebut. Bedanya Ssangtyong X200 mendesain grille tersebut dengan bentuk berlian.

Pengaruh Jeep buat Ssangyong sebenarnya adalah hal yang wajar. Pasalnya saat memasarkan Jeep di Korea Selatan, perusahaan mobil asal Toledo, Amerika Serikat itu mengadakan kerja sama dengan Ssangyong. Seluruh Jeep CJ-5 yang dijual di Korea Selatan merupakan hasil produksi Ssangyong.



Ssangyong Siapkan SUV Baru yang Terpengaruh Desain Jeep


Kerja sama itulah yang kemudian membuat Ssangyong diizinkan membangun SUV mereka Ssangyong Korando yang sangat mirip dengan Jeep CJ-5.

Meski terpengaruh dengan desain khas Jeep, Ssangyong mengatakan Ssangyong X200 tetap memiiki karakter asli dari Ssangyong. Mobil itu sendiri merupakan interpretasi bahasa desain baru Ssangyong yang dinamakan Powered by Toughnesss atau digerakkan oleh kekuatan.



Meski pernah mengadakan kerja sama, Jeep saat ini dikenal sangat keras pada setiap perusahaan otomotif yang meniru desain mereka. Salah satu perusahaan yang tengah dituntut adalah Mahindra yang membuat Mahindra Roxor. Uniknya saat ini Ssangyong justru merupakan anak perusahaan dari Mahindra.

Rencananya Ssangyong akan merilis mobil tersebut bulan depan. Mobil ini sendiri diperkirakan bukan mobil pengganti model yang sudah ada melainkan jadi model terbaru di portofolio Ssangyong.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)