Begini Cara Mudah Menghilangkan Karat Membandel di Sepeda Motor Anda

Selasa, 27 Juli 2021 - 14:27 WIB
loading...
Begini Cara Mudah Menghilangkan Karat Membandel di Sepeda Motor Anda
Pastinya Pemilik kendaraan akan cemas, khawatir dan bingung bagaimana cara menghilangkan karat pada kendaraan bermotor. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Memiliki motor yang kondisinya bersih, kinclong dan sangat terawat tentu menjadi keinginan dan harapan bagi semua orang. Selain enak dikendarai, motor yang terjaga kondisinya juga pastinya enak untuk dipandang.

Namun apabila sebaliknya, Anda dihadapkan dengan motor seiring waktu pemakaian cukup lama dapat menimbulkan muculnya karat.



Pastinya Pemilik kendaraan akan cemas, khawatir dan bingung bagaimana cara menghilangkan karat pada kendaraan bermotor. Berikut ini dirangkum dari laman resmi Suzuki (27/7/2021), mengenai beberapa cara menghilangkan karat pada motor:

1. Gunakan pasta gigi

Pasta gigi rupanya dapat berfungsi mengilangkan karat pada motor loh. Cara pemakaianya cukup dengan mengoleskan dibagian yang berkarat dan tunggu beberapa menit. Lalu kemudian Anda bisa menggosokan secara merata dan lakukan berulang-ulang.

2. Cuka berpotensi hilangkan karat

Anda bisa menggunakan berbagai jenis cuka dalam menghilangkan karat pada motor kesayangan Anda. Caranya ini dinilai efektif, cukup dengan copot part bagian pada motor yang berkarat, lalu kemudian rendam selama sehari part motor yang berkarat dengan cuka. Esok harinya Anda bisa ambil dan menggosok-gosoknya untuk dapat merontokan karat secara menyeluruh.



3. Menggunakan bensin dan solar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)