Fatal Akibatnya, Jangan Siram Bagian Ini Jika Mencuci Sepeda Motor

Jum'at, 30 Juli 2021 - 00:04 WIB
loading...
Fatal Akibatnya, Jangan Siram Bagian Ini Jika Mencuci Sepeda Motor
Jika mencuci sepeda motor, ada beberapa bagian yang harus diperhatikan agar tidak mengalami kerusakan. Foto/dok
JAKARTA - Setiap kendaraan bermotor tentunya mesti dilakukan pembersihan secara teratur yaitu dengan cara mencuci motor. Mencuci motor tentu akan memuat kendaraan Anda bersih, sehat, kinclong dan sedap untuk dipandang.

Namun Anda perlu tahu bahwa terdapat pantangan yang harus kamu hindari pada saat mencuci kendaraan bermotor. Hal ini bertujuan untuk mencegah motor mengalami kerusakan akibat mencuci.

BACA: Tips Merawat Sepeda Motor Sport yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Berikut ini dilansir dari laman resmi Astra Motor (29/7/2021), mengenai 5 pantangan yang harus Anda hindari saat mencuci motor:



1. Hindari mencuci dalam keadaan mesin panas

Pantangan ini merupakan hal yang sering diabaikan atau tidak diketahui banyak pengguna kendaraan. Pasalnya bahwa mesin motor yang panas langsung di hadapkan pada tahapan pencucian akan merusak ujung knalpot Anda dan juga dapat merusak blok mesin motor. Ada baiknya mencuci motor dalam keadaan mesin dingin dan tidak digunakan sebelumnya.

2. Hindari menyiram air bertekanan tinggi pada komponen kabel

Hal kedua yang menjadi pantangan yaitu hindari menyemprotkan air bertekanan kebagian area perkabelan. Hal ini justru akan menyebabkan kerusakan pada komponen kelistrikan motor Anda.

Kerusakan tersebut biasanya motor dapat mengalami mogok akibat kelistrikan yang tidak stabil atau mati akibat korslet terkena cipratan air.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE