Tips Merawat Motor Sport yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Sabtu, 03 Juli 2021 - 19:04 WIB
loading...
Tips Merawat Motor Sport yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah
Motor sport bisa digunakan untuk harian maupun hobi tapi tetap perlu memerhatikan perawatannya agar performanya tetap baik. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 kembali menggila di Indonesia. Pemerintah pun memutuskan untuk memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali.

Mobilitas masyarakat dibatasi. Segala aktivitas terpaksa harus tetap dilakukan di rumah, termasuk merawat kendaraan semisal merawat motor sport.

Motor sport bisa digunakan untuk harian maupun hobi. Tapi, pengguna harus tetap perlu memerhatikan perawatannya, agar mendukung performanya tetap baik.



”Perawatan motor sangat penting dilakukan, termasuk kategori motor sport. Konsumen wajib mengetahui berbagai komponen yang perlu diperhatikan dan memahami cara pengecekannya,” kata Riyadi Prihantono, Manager Service CS Divison PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pengecekan sejumlah bagian penting dari sepeda motor yang dapat dilakukan oleh konsumen sendiri, turut membantu jika ditemukan ada kendala yang harus diantisipasi.

Berikut Yamaha memberikan tips merawat motor sport dan komponen yang perlu dicek, serta bisa dilakukan di rumah.

1. Bahan bakar

Periksa saluran bahan bakar. Jika ada kebocoran tangki bahan bakar, cek saluran selang apakah ada sumbatan, retak atau rusak.

Untuk memastikan jika ada kebocoran bahan bakar juga bisa dicek dengan penciuman, apakah ada bau bensin. Jika ada kebocoran, cek posisinya dan hindari dari percikan api.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7110 seconds (0.1#10.140)