Keren, GESITS akan Sambangi Pasar Afrika Barat dan Australia

Jum'at, 30 Juli 2021 - 10:00 WIB
loading...
Keren, GESITS akan Sambangi Pasar Afrika Barat dan Australia
Presiden Joko Widodo pernah mencoba langsung motor listrik buatan dalam negeri GESITS. Foto/DOK.Setpres
JAKARTA - Motor listrik nasional, GESITS akan menjajaki pasar Afrika Barat dan Australia. Hal itu diungkap oleh Muhammad Samyarto Direktur Utama WIKA, produsen motor GESITS, saat mengisi diskusi virtual Quo Vadis Industri Baterai dan Kendaraan Listrik Indonesia yang diselenggarakan Forum Energizing Indonesia beberapa waktu lalu. Muhammad Samyarto mengatakan ketertarikan itu terjadi karena Indonesia dianggap berhasil membuat motor listrik.

"Banyak dari beberapa negara yang menghubungi kita untuk mengembangkan kendaraan listrik terutama di Afrika Barat dan Australia," ucap Muhammad Samyarto.

Dia mengatakan ajakan itu akan ditindaklanjuti serius oleh GESITS. Pasalnya saat ini selain berupaya memenuhi kebutuhan pasar nasional akan motor listirk, mereka juga ingin agar GESITS bisa go international.

Baca juga : Siap Kalahkah Harley-Davidson, BMW Tambah Lagi Dua Model Baru BMW R18



Keren, GESITS akan Sambangi Pasar Afrika Barat dan Australia


Sebelumnya ratusan motor GESITS diketahui akan dikirim ke Senegalmulai Juni lalu. Mengutip laman resmi Kementerian Luar Negeri, kegiatan itu merupakan wujud nyata pelaksanaan diplomasi ekonomi untuk menembus pasar prospektif di wilayah Afrika Barat serta bentuk konkrit dukungan program “BUMN Go-Global”.

Dutas Besar Indonesia di Senegal, Dindin Wahyudin mengatakan kala itu bahwa Gesits lahir dari mimpi atas produk motor yang ramah lingkungan dan modern bagi masyarakat Indonesia dan dunia. Dubes Dindin berkeyakinan bahwa motor Gesits dapat diterima oleh masyarakat Senegal dengan baik.

Baca juga : Rolls-Royce Ghost Buatan Mansory Bidik Para Sultan yang Suka Lari Kencang

Selain itu, Dindin Wahyudin berharap pengguna motor Gesits pertama di Senegal dapat mengikuti jejak kesuksesan Gojek di Indonesia. Menurut Dindin setidaknya sudah ada 200 pemesan GESIST di Senegal dan dia berjanji akan mengawasi pengiriman motor listrik itu hingga benar-benar sampai ke Senegal.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE