Bak Lelaki Sejati, Luna Maya Pamer Kemampuan Nyetir Mobil Manual tanpa Power Steering

Jum'at, 30 Juli 2021 - 14:30 WIB
loading...
Bak Lelaki Sejati, Luna Maya Pamer Kemampuan Nyetir Mobil Manual tanpa Power Steering
Aktris Luna Maya sejak umur 13 tahun sudah mampu menyetir mobil transmisi manual. Foto/YouTube Om Mobi.
JAKARTA - Stiker "Real Men Use Three Pedal" atau lelaki sejati nyetir mobil tiga pedal alias mobil manual sering ditemukan di banyak mobil yang bertransmisi manual. Namun jika stiker itu dibaca oleh aktris Luna Maya, bisa jadi stiker itu cuma jadi bahan tertawaan.

Pasalnya,Luna Maya saja bisa menyetir mobil manual. Bahkan mobil manual itu tidak dibekali dengan fitur Electronic Power Steering yang bisa memudahkan pengemudi dalam mengendalikan mobil. Kemampuan itu ditunjukkan oleh Luna Maya saat menjadi bintang tamu kanal YouTubeOm Mobi hari ini.

Baca juga : Siap Kalahkah Harley-Davidson, BMW Tambah Lagi Dua Model Baru BMW R18

Kemampuan Luna Maya membawa mobil manual tanpa power steering itu langsung mengundang decak kagum Om Mobi, pemilik kanal YouTube Motomobi. Pasalnya selain luwes mengendalikan mobil, Luna Maya sama sekali tidak bermasalah selama membawa mobil berjalan. Bahkan tidak pernah sekali pun mobil Toyota Kijang Super tahuun 1991 yang disetir Luna Maya mati mendadak.



Bak Lelaki Sejati, Luna Maya Pamer Kemampuan Nyetir Mobil Manual tanpa Power Steering


"Sejak kecil saya memang sudah mulai membawa mobil manual. Di usia 13 tahun saya belajar mobil manual Daihatsu Feroza," terang Luna Maya.

Tidak hanya itu mobil keluarganya juga rata-rata bertransmisi manual. Misalnya mobil Volkswagen Combi Hardtop milik bapak dan ibunya serta mobil Dodge milik kakaknya. "Karena saat itu memang jarang juga mobil otomatis. Jadi yang belajarnya mobil manual," kata aktris kelahiran Bali 26 Agustus 1983 itu.

Baca juga : Saingi Elon Musk, Jeff Bezos Akan Bikin Roket yang Bisa Dipakai Berkali-kali

Saat ini menurut Luna Maya justru terjadi sebaliknya. Masyarakat saat ini justru lebih mengenal mobil bertransmisi otomatis ketimbang mobil bertransmisi manual. Alhasil lebih banyak anak-anak muda belajar mobil langsung ke mobil bertransmisi otomatis. "Jadi mereka sudah bingung duluan dengan manual," katanya serius.

Secara subjektif, Luna Maya mengaku hingga kini masih menyukai mobil bertransmisi manual. Hanya saja dia mau tidak mau menyesuaikan diri dengan kondisi jalan yang dihadapi.



"Sebenarnya masih suka dengan manual. Cuma manual memang lebih enak di kota-kota yang jalannya tidak terlalu padat. Kalau di kota yang macet, enggak kebayang sih kalau pakai manual," jelasnya.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE