6 Cara Aman Mengendarai Motor Agar Terhindar dari Virus Covid-19

Jum'at, 30 Juli 2021 - 21:05 WIB
loading...
6 Cara Aman Mengendarai Motor Agar Terhindar dari Virus Covid-19
Selalu membawa hand senitizer kemanapun Anda berpergian menjadi salah satu cara aman bepergian dengan motor di masa pandemi. Foto: dok AHM
JAKARTA - Angka penularan dan kematian yang tinggi akibat Covid-19 membuat masyarakat banyak khawatir. Karena itu, untuk menghindarinya, bisa dimulai dengan mengubah kebiasaan lama dengan yang baru serta lebih higienis untuk mencegah terpapar dan tertular virus.

Jika sangat terpaksa Anda harus keluar rumah dengan menggunakan motor, berikut ini dilansir dari laman resmi Astra Motor (30/07), mengenai cara dan dapat menjadi anjuran Anda untuk tetap aman dan mencegah dari virus Covid-19 ini :

BACA JUGA: Mimpi Jeff Bezos Pergi ke Luar Angkasa Pernah Ditertawakan

1. Memakai masker 2 lapis



Cara ini merupakan penerapan utama dalam mencegah penularan virus corona yaitu dengan mengikuti anjuran pemerintah dengan memakai masker 2 lapis. Memakai masker juga dapat melindungi Anda dari debu, kotoran yang terhirup pada pernafasan Anda.

2. Bawalah selalu Hand senitizer

Langkah kedua yang harus Anda persiapkan adalah selalu membawa hand senitizer kemanapun Anda berpergian. Hal ini akan memastikan tangan Anda untuk selalu terjaga kebersihannya. Jika tangan Anda menyentuh barang yang tidak dikenal dan bahkan bukan punya Anda maka bisa gunakan hend senitizer untuk membunuh kuman yang menempel di tangan

3. Gunakan sarung tangan bersih

Ada baiknya ketika berpergian gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan menyentuh langsung pada objek barang yang diendapi kuman. Pastikan untuk menggunakan sarung tangan bersih untuk memastikan pola kebersihan Anda tetap terjaga. Virus akan menyebar dan hingga pada sautu tempat yang tidak terjaga kebersihannya.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE