Toyota Siapkan Land Cruiser Jadul untuk Diluncurkan Tahun Depan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 23:03 WIB
loading...
Toyota Siapkan Land Cruiser Jadul untuk Diluncurkan Tahun Depan
Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota akan meluncurkan Land Cruiser 70 Series untuk pasar Australia pada tahun 2022 mendatang. Foto/dok
A A A
SYDNEY - Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota akan meluncurkan Land Cruiser 70 Series untuk pasar Australia pada tahun 2022 mendatang. Ada banyak pembaruan yang akan dilakukan untuk Land Cruiser ini sesuai dengan aturan keselamatan pengemudi yang baru.

Dilansir dari Autoblog, Sabtu (31/7/2021), petualang di Australia yang ingin menjelajahi alam bebas dengan Toyota Land Cruiser baru memiliki tiga pilihan. Salah satunya adalah model 70-Series yang diluncurkan pada tahun 1984.



Saat ini Land Cruiser 70 Series masih dalam tahap pembuatan di Down Under, Australia. Kendati masih mempertahankan tampilan eksterior, namun mobil ini akan mendapatkan banyak pembaruan terutama dari sgi keamanan. Karena mulai November 2022, semua mobil baru yang dijual di Australia harus mematuhi aturan keamanan yang ketat.

Karena kewajiban keamanan itu, Toyota Lexus terpaksa akan menghentikan model CT dan RC-nya karena memerlukan biaya besar untuk memodifikasi keamanannya. Toyota 70-Series berada di posisi yang berbeda: Meskipun berusia 37 tahun, itu sangat populer di Australia namun untuk perubahan struktural tidak membutuhkan biaya mahal.

Ada dua alternatif yang bisa diambil Toyota, pertama peningkatan keselamatan yang diperkenalkan pada model kabin tunggal pada tahun 2016. Kedua, Toyota dapat meningkatkan massa kendaraan bruto (GVM).

Menurut situs Australia Motoring, SUV jadul ini akan mempertahankan mesin V8 turbodiesel 4,5 liter daripada mengadopsi V6 Toyota yang lebih baru. Mesin ini mampu menghasilkan 202 tenaga kuda dan torsi 317 pon-kaki.



Mobil ini tetap menggunakan transmisi manual lima kecepatan dengan pemjtar empat roda atau 4x4. Mesin ini mengonsumsi bahan bakar sekitar 22 mil per galon, menurut Toyota, dengan ukuran tangki 47,5 galon sehingga bisa menempuh jarak 1.000 mil lebih.

Detail tentang evolusi selanjutnya dari Land Cruiser Seri 70 akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Meskipun tampaknya akan merayakan ulang tahunnya yang ke-40 dengan penuh gaya, ini bukan off-roader tertua yang masih tersedia baru. Kehormatan itu diberikan kepada Lada Niva, yang diperkenalkan pada tahun 1977 dan terus diproduksi sejak saat ini.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)