Toyota Siapkan Mesin Hybrid Silangan Diesel-Listrik untuk Land Cruiser

Selasa, 03 Agustus 2021 - 13:04 WIB
loading...
Toyota Siapkan Mesin Hybrid Silangan Diesel-Listrik untuk Land Cruiser
Digadang-gadang, teknologi hybrida terbaru Toyota ini akan mengalahkan kekuatan mesin dari Prius hingga Subaru Crosstrek. Foto/dok
A A A
TOKYO - Toyota dikabarkan sedang menyiapkan kendaraan hybrid hasil kawin silang mesin diesel dan listrik untuk jajaran global off-roader dan kendaraan komersialnya. Pengembangan powertrain hybrida diesel-listrik diyakini akan memberi daya lebih besar pada kendaraan berat seperti Land Cruiser.

Dilansir Autoblog, Selasa (3/8/2021), penggabungan mesin turbodiesel dan motor listrik memang banyak ditunggu oleh pengguna yang membutuhkan torsi sebanyak mungkin, seperti pengendara yang rutin menderek, mengangkut, atau berkendara off-road.



Spesifikasi resmi memang belum dirilis, namun majalah Jepang Best Car berspekulasi bahwa setup akan memulai debutnya pada tahun 2024 di Land Cruiser Prado generasi berikutnya dan Lexus GX.

Digadang-gadang, teknologi hybrida terbaru Toyota ini akan mengalahkan kekuatan mesin dari Prius hingga Subaru Crosstrek. Belum jelas, apakah teknologi hybrid baru ini akan menjadi standar dari mesin PHEV Toyota.

Belum jelas apakah drivetrain diesel-listrik ini akan dijual di Amerika mengingat kendaraan komersial Toyota belum begitu dikenal di negara tersebut. Toyota belum mengomentari rumor tersebut, dan belum merinci seperti apa line-up powertrain masa depannya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3455 seconds (0.1#10.140)