Mobil Super tanpa Atap Aston Martin Debut di Amerika 12 Agustus

Selasa, 03 Agustus 2021 - 16:00 WIB
loading...
Mobil Super tanpa Atap Aston Martin Debut di Amerika 12 Agustus
Aston merilis gambar teaser Aston Martin Valkyrie Roadster yang atapnya bisa dibuka. Foto/Autocar.
A A A
INGGRIS - Mobil super buatan Aston Martin, Valkyrie ternyata akan hadir dalam bentuk yang berbeda. Setelah membawa Aston Martin Valkyrie di Goodwood Festival of Speed di Inggris beberapa waktu lalu, perusahaan mobil yang kini dipegang oleh Mercedes-Benz itu akan membawa versi tanpa atap Aston Martin Valkyrie ke Amerika.

Pada 12 Agustus nanti di ajang Peeble Beach Concours d'Elegance, California, Amerika Serikat, Aston Martin Valkyrie Roadster alias atap bisa dibuka akan menjadi momen yang istimewa. Pasalnya akan ada banyak hal yang berbeda antara Aston Martin Valkyrie yang hadir di Inggris dengan Aston Martin Valkyrie Roadster yang akan tampil di Amerika.



Tentu saja perbedaan yang paling utama adalah kemampuan Aston Martin Valkyrie Roadster yang atapnya bisa dibuka. Hanya saja Aston Martin tidak memastikan apakah mobil super atap terbuka tersebut akan hadir dengan versi atap yang seluruhnya terbuka seperti halnya Aston Martin V12 Speedster.

Aston Martin juga tidak menjelaskan bagaimana cara melipat atap mobil super tersebut. Mengingat desainnya yang begitu tajam, bisa jadi Aston Martin Valkyrie Roadster akan menggunakan sistem pelipatan atap manual seperti halnya Lamborghini Aventador Roadster.

Mobil Super tanpa Atap Aston Martin Debut di Amerika 12 Agustus


Selain atap yang bisa dibuka, Aston Martin Valkyrie Roadster akan mengadopsi sistem pintu yang berbeda. Mobil itu hadir dengan gaya pintu gunting alias scissor. Mirip-mirip mobil super buatan McLaren. Sementara Aston Martin Valkyrie hadir dengan sistem pintu gullwing atau sayap camar. Mirip dengan pintu Tesla Model X dan Mercedes-Benz SLS AMG.



Hanya saja untuk sektor dapur pacu, Aston Martin tetap mempertahankan mesin yang sama yakni mesin V12 6,5 liter dari Cossworth. Bedanya adalah sensasi yang ditawarkan oleh Aston Martin Roadster akan jauh lebih menarik karena pengemudi akan lebih dekat dengan raungan mesin V12 dari Cossworth yang khas.

Seperti Aston Martin Valkyrie, mobil tanpa atap dari Aston Martin itu juga akan dibuat dalam jumlah yang terbatas. Bos Aston Martin Tobias Moers mengatakan Aston Martin Valkyrie Roadster akan dibuat sebanyak 999 unit.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)