General Motors Siapkan Dua Truk Listrik untuk Hadapi Dominasi Rivian

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 15:09 WIB
loading...
General Motors Siapkan Dua Truk Listrik untuk Hadapi Dominasi Rivian
Foto/Carbuzz
A A A
WASHINGTON - General Motors (GM) menyiapkan dua truk listrik untuk komersial untuk menghadang dominasi truk listrik Rivian di Amerika Serikat. Tak hanya fokus di mobil listrik, GM juga akan membangun dua pabrik baterai listrik baru di Amerika Serikat.

Dilansir dari Carbuzz, Jumat (6/8/2021), saat ini GM telah memperkenalkan BrightDrop EV600, sebuah van yang akan digunakan Fed Ex untuk mengangkut barang. Tapi CEO GM Mary Barra mengatakan, nanti akan lebih banyak kendaraan komersial yang diproduksi.



"Kami akan memiliki kendaraan listrik untuk hampir semua pekerjaan pengangkutan atau penumpang. Keduanya akan melengkapi BrightDrop dan menjaga pangsa pasar armada komersial kami tumbuh," kata Barra.

Yang pertama akan menjadi van kargo EV ukuran penuh adalah Chevy dan yang kedua akan menjadi truk tugas menengah. Kedua truk listrik ini akan menggunakan sel Ultium dan beberapa sel bahan bakar hidrogen Hydrotech juga. Diperkirakan kedua produk ini akan diproduksi pada tahun 2025.

General Motors Siapkan Dua Truk Listrik untuk Hadapi Dominasi Rivian


Tidak mau kalah dengan van Amazon dan Rivian, atau Ford e-Transit, Barra mengatakan bahwa GM akan menambahkan dua pabrik sel baterai di AS, di luar dua yang saat ini sedang dibangun. "Dua pabrik baru ini diharapkan bisa menciptakan ribuan lapangan kerja baru," katanya.



Secara berangsur-angsur, GM menargetkan akan membuat mobil listrik secara keseluruhan pada tahun 2040. "Kami mengeluarkan kendaraan penumpang bertenaga konvensional dari jalan hampir setiap hari, tetapi industri transportasi lainnya bertanggung jawab atas sekitar 40% gas rumah kaca. Kita harus menjaga keduanya untuk mengembalikan planet ini menjadi hijau," katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)