Harta Karun Mobil Sport dan Luks di Kuburan Mobil China

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 06:30 WIB
loading...
Harta Karun Mobil Sport dan Luks di Kuburan Mobil China
Chevrolet Corvette C7 merupakan salah satu mobil sport yang sangat legendaris. Foto/IST
A A A
HANGZHOU - Tempat pembuangan mobil bukan hal yang aneh di berbagai negara. Biasanya mobil-mobil yang terlibat dalam kecelakaan, pelanggaran administrasi, usia yang terlampau tua hingga kejahatan ke ah putih selalu ditaruh di tempat pembuangan.

Nah, salah satu tempat pembuangan mobil atau dikenal dengan nama lain kuburan mobil yang paling unik adalah kuburan mobil di Hangzhou, China. Kuburan mobil di wilayah yang terkenal dengan teh hijaunya itu sama uniknya dengan kuburan mobil yang ada di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pasalnya mobil-mobil yang dikubur bukan sembarang mobil. Kebanyakan mobil-mobil yang ditemukan di kuburan itu adalah mobil sport dan mobil mewah. Ambil contoh mobil Chevrolet Corvette C7 berwarna merah.



"Selama saya berada di China saya tidak pernah sekali pun melihat Chevrolet Corvette. Paling banyak Chevrolet Camaro. Sekalinya saya melihat malah ada di kuburan," ujar Geely’s External Communications Director, Ashley Sutcliff, di kanal YouTube, Geely Uncut akhir pekan lalu.

Harta Karun Mobil Sport dan Luks di Kuburan Mobil China


Chevrolet Corvette C7 bukan satu-satunya mobil sport yang bisa ditemukan di kuburan mobil di Hangzhou. Mobil sport lainnya adalah Audi R8 tahun 2010. Mobil ini terbilang spesial karena berbagi mesin dengan mobil-mobil Lamborghini. Uniknya mobil benar-benar dibiarkan teronggok sehingga tanaman liar mulai memenuhi seluruh interior mobil. "Mesin V8 nya masih terlihat bagus, kasihan sekali," ujarnya.

Ada lagi mobil lain yang sangat istimewa yakni Porsche Panamera Turbo S. Di China mobil tersebut harus ditebus dengan harga USD300.000 atau setara Rp4,2 miliar. Hanya saja seperti mobil-mobil lainnya yang ada di kuburan tersebut, Porsche Panamera terpaksa dibuang karena memang disita oleh pihak kepolisian karena tindakan kriminal.

Hal yang sama juga dialami mobil-mobil lainnya yang ada di kuburan tersebut seperti Bentley Flying Spur dan Aston Martin Vantage S. Mobil-mobil itu dibiarkan terbuang dan rusak dengan sendirinya. Padahal harga kedua mobil tersebut benar-benar bikin geleng-geleng kepala.

Harta Karun Mobil Sport dan Luks di Kuburan Mobil China
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4964 seconds (0.1#10.140)