Klaim Peduli Lingkungan, Lewis Hamilton Malah Naik Mobil Sport Lagi

Minggu, 08 Agustus 2021 - 06:00 WIB
loading...
Klaim Peduli Lingkungan, Lewis Hamilton Malah Naik Mobil Sport Lagi
Pagani Zonda milik Lewis Hamilton tergolong mobil lama. Mobil ini bahkan pernah mengalami kecelakaan. Foto/IST
A A A
MONAKO - Juara dunia Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton ternyata tidak kuasa mengisi liburannya dengan tidak mengendarai mobil sport. Baru-baru ini disebutkan Carbuzz, Lewis Hamilton kedapatan mengendarai mobil sport Pagani Zonda saat berada di Monako, baru-baru ini.

Pagani Zonda memang bukan mobil biasa. Mobil buatan Modena, Italia itu dilengkapi dengan mesin V12 dengan kapasitas silinder 6,0 liter turbo ganda. Dengan mesin itu Pagani Zonda memiliki tenaga maksial 444 daya kuda dan torsi maksimal 640 Nm.



Masalahnya adalah aksi Lewis Hamilton mengendarai mobil tersebut bertolakbelakang dengan klaimnya beberapa tahun lalu. Sebagai olahragawan yang juga peduli dengan isu lingkungan, pebalap mobil Formula 1 tim Mercedes-AMG itu mengaku berusaha sebaik mungkin berkontribusi pada lingkungan. Termasuk tidak lagi tidak lagi mengendarai mobil-mobil sport miliknya.



"Formula 1 sedang berupaya keras untuk menekan jejak karbon yang kami hasilkan selama balapan. Saya juga berupaya mengubah gaya hidup saya. Termasuk tidak lagi mengendarai mobil sport yang saya miliki. Saya sekarang hanya mengendarai Mercedes-Benz EQC," ucap Lewis Hamilton.



Diketahui Mercedes-Benz EQC merupakan salah satu SUV listrik dari divisi khusus Mercedes-Benz yang fokus pada pengembangan mobil-mobil listrik, Mercedes-Benz EQ. Mercedes-Benz EQC tidak ubahnya seperti SUV Mercedes-Benz GLC yang diubah jadi SUV listrik.

Meski tidak sesuai klaim, bisa dimaklumi jika Lewis Hamilton terpaksa mengendarai Pagani Zonda. Pasalnya dia memang tidak sehari-hari mengendarai mobil sport yang mesinnya diambil dari mesin Mercedes-AMG itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)