Tanpa Jok Belakang, Toyota Yaris ECOVan Hybrid Punya Bagasi Melimpah

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 19:59 WIB
loading...
Tanpa Jok Belakang, Toyota Yaris ECOVan Hybrid Punya Bagasi Melimpah
Total luas bagasi Yaris ECOVan mencapai 720 liter, naik dari versi penumpang yang hanya 286 liter. Foto: dok Carscoops
A A A
SPANYOL - Toyota Yaris generasi keempat dirilis di Eropa. Tepatnya, di Spanyol, dengan model Yaris ECOVan. Ini adalah city car hybrid dengan kenyamanan bagasi yang melimpah dan unggul ketimbang pesaingnya.



Dilansir dari Carscoops (07/08), perubahan Yaris ECOVan memang cukup drastis. Tampak eksterior city car ini memiliki desain yang supermini.

Tapi, mobil yang dinobatkan European Car of the Year 2021 ini memiliki interior kabin yang sangat lega.

Tanpa Jok Belakang, Toyota Yaris ECOVan Hybrid Punya Bagasi Melimpah

Yaris ECOVan rakitan Jepang ini sangat unggul soal kepraktisan penyimpanan. Sebab, kursi belakangnya dihilangkan, memungkinkan ruang kargo meningkat secara signifikan.

Hasilnya, mobil tersebut mendapat total luas bagasi hingga 720 liter, naik dari versi penumpang yang hanya 286 liter.

Penyimpanan bagasi ini juga rata lantai dengan permukaan terbuat dari kayu, dilapisi tikar karet yang tahan lama dan bertekstur.
Ada juga kisi-kisi partisi pengaman di belakang kursi seperti layaknya sebuah mobil tipe station wagon.

Bedanya ada fungsi penting untuk mengamankan kursi belakang dari barang besar dan berat supaya terhindar dari kerusakan jok yang lecet bahkan robek.

Tanpa Jok Belakang, Toyota Yaris ECOVan Hybrid Punya Bagasi Melimpah

Untuk jeroannya menggunakan varian hybrid, tiga silinder 1.500cc dengan motor listrik yang menghasilkan output gabungan sebesar 114 hp (85 kW / 116 PS) dan torsi mencapai 120 Nm (88,5 lb-ft).

Kedua mesin gabungan itu disalurkan ke gardan depan melalui gearbox otomatis e-CVT. Ada dua level trim. Pertama varian bussiness plus yang menghadirkan kelengkapan berupa Toyota Safety Sense ADAS, layar sentuh 7 inci untuk sistem infotainment, lampu depan LED, AC, dan velg 15 inci.



Trim kedua adalah Active Tech dengan penambahan fitur berupa lampu belakang LED, layar sentuh 8 inci dengan kamera tampak belakang, smart entry dan keyless go, dan setir berbalut kulit.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)