India Siap Hadirkan Azani Supercar Bertenaga Listrik

Senin, 09 Agustus 2021 - 05:01 WIB
loading...
India Siap Hadirkan Azani Supercar Bertenaga Listrik
Azani Supercar Bertenaga Listrik buatan India. FOTO/ IST
A A A
NEW DELHI - India siap memperkenalkan supercar bertenaga listrik yang diberi nama Azani , sang pembuat Mean Metal Motors mengklaim bahwa supercar listrik ini mampu menghasilkan tenaga setinggi 1.000 tenaga kuda dan torsi 1.000 Nm, memungkinkan akselerasi secepat 2,1 detik dari 0-96 km/jam.

Seperti dilansir dari Rushlane, edangkan top speed dibatasi hingga 354 km/jam. Paket baterai dengan kapasitas 120 kWh memungkinkan jarak pengoperasian 523 km untuk sekali pengisian penuh.
India Siap Hadirkan Azani Supercar Bertenaga Listrik

Meskipun sebenarnya masih dalam tahap konsep digital, Mean Metal Motors mengklaim mereka mengembangkan sasis monocoque dari serat karbon, serta struktur yang dihancurkan dari aluminium untuk Azani.

Tidak fokus pada performa di lintasan lurus saja, Azani juga dilengkapi dengan sistem suspensi double-wishbone, peredam adaptif dan sistem kemudi bertenaga elektronik untuk handling yang andal.

Sistem pengereman supercar ini menggunakan rem cakram karbon keramik, dan belum lagi sistem bantuan pengemudi seperti kontrol jelajah adaptif, sistem pemantauan titik buta, sistem penghindaran tabrakan, pengereman darurat dan perubahan jalur otomatis.
India Siap Hadirkan Azani Supercar Bertenaga Listrik

Hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan Mean Metal Motors akan memulai produksi supercar Azani ini, namun sudah dibuka pesanan bagi yang berminat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)